TMCBLOG.com – Suzuki Ecstar MotoGP team 2022 telah resmi dirilis kemarin  . . Secara umum, selain ketambahan detail warna Hitam gelap pada beberapa Spot yang mungkin Karena ada hubungan dengan Permintaan Sponsor merekayakni Monster Energy, Suzuki GSX-RR seperti Nggak ada Bedanya . . namun begitu Jika dilihat secara jelas sebenarnya ada banyak perubahan Minor, mayor maupun detailing yang dibawa Pabrikan Hamamatsu ini ke Litar Sepang.

Berikut ini adalah penjelasan resmi dari Media Manager Suzuki MotoGP terhdap spek teknis apa yang dibawa Suzuki di test Sepang ini.


Menjelang dimulainya mesin di sini di Sepang, saya ingin memberi tahu Anda tentang detail yang akan kami uji.

Hal pertama yang kami miliki adalah mesin 2022, sama dengan yang kami miliki di [test] Jerez tetapi dengan sedikit peningkatan dan fine tunings di sana-sini.

Bersamaan dengan mesin Baru, hadir sasis Baru, yang merupakan versi 2022 dimana telah kami uji [juga] di Jerez untuk bisa beradaptasi dengan mesin baru.

Lebih jauh ke belakang pada GSX-RR, kami memiliki swingarm 2022 yang telah kami uji di Jerez dan Swingarm yang bernar benar yang baru!

Baik suspensi (depan dan belakang) akan diuntungkan dengan penambahan beberapa Part dan detail baru, yang tentu saja juga akan membawa beberapa strategi baru dalam geometri. ( diperkirakan ini lah Shape shifter /Ride Height Adjuster )

Tetap di area pengaturan, versi baru dari perangkat ‘squat’ Bagian belakang akan diuji juga ( Holeshot Devices )

Kemarin Kita sudah bisa melihat corak Grafis baru yang diterapkan pada fairing, tapi itu bukan satu-satunya hal baru pada serat karbon: beberapa penutup mesin baru telah dikembangkan selama musim dingin di wind tunnel dan kami akan mengujinya di sini.

GSX-RR juga akan mendapat manfaat dari banyak perbaikan kecil dalam detail di sana-sini. Hal-hal kecil yang mungkin tampak detail tetapi bersama-sama mereka dapat membuat beberapa langkah maju.

Tentu saja, memiliki begitu banyak hal baru untuk diuji, kami perlu menyesuaikan dan menyelesaikan elektronik, jadi kami akan menguji beberapa strategi baru.


 

Jika merujuk pada ‘Bocoran’ di atas ternyata Dibalik tampangnya yang seakan Nggak Jauh berbeda dari Motor 2021, Motor 2022 GSX-RR punya banyak keterbaruan yang akan diuji Oleh Joan Mir, Alex Rins maupun duo test Rider Guintoli – Tsuda Baik di Sepang maupun di Mandalika Nanti.

Taufik of BuitenZrg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. masih setia dgn aluminium swingarm nya, padahal yg lain semenjak pindah ke Michelin yg memprioritaskan grip belakang satu persatu udah ganti full carbon semua

  2. frame kliatan agak lbh tebel sdikt..
    dan dri moncong keliatan agak lebih kyak ‘lele’
    mngkin gedein air ram buat hal2 tertentu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.