TMCBLOG.com – Jika pada hari kemarin Braket Sub 1:59 sepertinya Hanya bisa diperoleh oleh pembalap pembalap Spesial, Maka pada hari Ke Dua test Pra-Musim Sepang 2022, Laptime 1:58-an jadi sebuah Braket angka yang makin mainstream Buat pembalap kelas MotoGP. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP ) di hari keduanya merasakan Sirkuit ini dengan Motor MotoGP langsung memberikan semacam tebaran ancaman kepada siapa saja setelah menorehkan laptime yang Menasbihkannya  (walaupun secara Un-Official) sebagai Manusia tercepat – atas sepeda motor – di Sirkuit Internasional Sepang – Malaysia.

Bestia Menorehkan laptime impresif 1:58.131 di atas Desmosedici GP21  berstiker ” wonderful Indonesia ” di Bagian iner winglet depannya dan Hanya bisa didekati sejauh 0,026 Oleh Laptime terbaik Aleix Espargaro (Aprilia racing). Ducati GP22 Juga menyalak keras saat digeber oleh Jorge Martin (PRAMAC Racing) yang sempat naik ke posisi ketiga dengan Desmosedici GP22. Sampai tengah Hari pun posisi 1 sampai 18 di Timesheet hanya berjarak 0,885 detik saja. Oh ya Laptime Rekor Official Sepang masih 1:58,303 atas nama Quartararo yang ditorehkan tahun 2019.

Para pembalap tahu Pagi hari jam 10 adalah Momen Terbaik di atas Trek Sepang dengan kondisi Grip terbaik. Mereka  memberanikan diri untuk melakukan Time attack sebelum panas dan Kelembaban Khas Daerah Sepang mendera dan akan membuat grip berkurang drastis. Hasilnya? 0,39 detik di Top-12, enam pabrikan berada dalam jarak hampir setengah detik satu sama lain Top 20 dalam 1 detik . . .  Benar benar sebuah kondisi yang sangat ketat dan Mungkin paling ketat dalam sejarah MotoGP – ever

Kontras dengan apa yang terjadi di sekitar Jam 10- jam 11, Menjelang siang dan tepat siang hari Hujan Turun di Sirkuit dan ini membatasi Kegiatan pembalap dan tentunya menghentikan dinamika di timesheet dan ternyata Ini berlanjut

Sampaiia Pukul 18:00 waktu Sepang atau 17:00 wib dimana akhirnnya Pembalap Gresini racing Ducati Enea bastianini berhasil menjadi yang tercepat diikuti Oleh Aleix Espargaro dan Jorge Martin.  Suzuki tercepat di posisi 4 dengan Alex rins, Yamaha Terdepan di posisi 7 Oleh Quartararo sementara Marc Marquez menjadi Honda tercepat di Posisi 8. KTM tercepat ada di posisi 15 Oleh Miguel Oliveira.

Sampai Bertemu Di Mandalika – Indonesia Mulai Jumat – Ahad nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

42 COMMENTS

  1. Sepertinya memang lebih seru kalau MotoGP itu mayoritas pembalap-pembalap muda… Tancap gas poll! No drama-drama club

  2. Mbah kakung pensiun terbukti keputusan yang benar. Jika lanjut ya posisinya terdampar bersama pebalap yamaha selain taro.

  3. Dovi mantap juga yg digadang gadang penantang juara dunia ,di posisi 4
    .

    Morbidelli kok makin ga bertaji,jangan2 setelah kesandung, ligamen nya sobek dan ga bisa sembuh seperti sedia kala

    • Antara belon fit ato emg kaya Marquez yg kemampuannya menurun setelah cidera. Kalo sepanjang 2022 performanya ga jauh beda ama akhir musim 2021 Yamaha udah harus siapin rider pabrikan baru kalo ga mau kaya HRC yg kelimpungan saat ditinggal ace ridernya.

      Maksudnya ditinggal ke pabrikan lain, ntar ada yg ga ngarti ngatain gw nyumpahin rider lagi kaya yg udah2.

  4. Yamaha oh Yamaha..
    Padahal Sepang ini sirkuit yang ramah buat Yamaha..
    Kalau kaya gini wajar Fabio minta gaji tinggi.
    Udah deh, itu Raul bajak aja, siapin duit besar.
    Dovi udah usia, Franco misteri dengan cidera, Binder masih bau kencur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here