TMCBLOG.com – Salah satu alasan KTM menyukai rangka teralis baja tubular daripada sasis aluminium adalah kemudahan dalam proses modifikasi untuk menampikan Pengembanganya. Selama pengembangan, Baja Turbular dapat dengan mudah dipotong dan dilas saat para insinyur bermain dengan geometri motor. Terlihat dalam Foto Spy di artikel ini KTM tidak Malu malu memperlihatkan detail Karat dari Besi saat pengembangan dan riset. KTM Sedang kembangkan Varian Offroad 390 cc

Mengenai sasis yang dikembangkan di Versi ini menurut tmcblog terlihat berbagi desain sebagian dengan desain rangka dari Duke 390 dan Husqvarna E-Pilen yang direncanakan. Dibandingkan dengan sasis saat ini yang digunakan pada 390 Duke dan 390 Adventure, desain baru ini adalah desain teralis yang lebih konvensional, mirip ide desain sasis yang digunakan Ducati selama beberapa dekade dulu.

Pada KTM Duke dan Adventure 390 tabung sasis atas lebih tebal di kedua sisi yang membentang dari poros lengan ayun hingga kepala kemudi, dengan teralis yang diperkuat dari tabung berdimensi lebih kecil yang tergantung di bawahnya. Pada desain baru di artikel ini sobat bisa lihat bentangan Batang turbular utama atas dan bawah memiliki dimensi yang mirip dengan logam yang lebih ramping di antara keduanya dalam tata letak segitiga untuk kekakuan.

Detail berbeda lainnya dari Duke yang terbuat dari paduan cor dengan desain penahan eksternal berbentuk kipas pada lengan kanan bergaya pisang, yang melengkung di atas knalpot. Pada prototipe ini, lengan ayun terlihat dibuat dari aluminium billet dan tampaknya lebih melengkung — mungkin untuk menambahkan ground clearance dan perjalanan suspensi yang diperlukan untuk mesin off-road. Knalpot juga berbeda dimana sedikit lebih panjang

Kalau Untuk versi Offroad/ trail kayaknya  . . Kurang Ramping. Jika prototipe ini untuk 390/250/200 Adventure masa depan, ini menunjukkan bahwa KTM membawa dessain Andenture series ke arah yang ‘lebih bercita rasa off-road ‘ dengan menambahkan ban depan 21 inci dan ban belakang 18 inci di Velg DID DirtStar alih-alih Kombinasi ban 19 – 17 -inci dari model yang ada.

Pototipe yang terjeret kamera ini terlihat masih sangat Awal desainnya sehingga membuka Banyak potensi kemungkinan varian. Sinyalemen lain adalah Prototipe dari Versi Enduro Yang terpisah dan berbeda dari Varian Adventure. Jika versi Enduro maka secara desain akan merupakan turunan dari desain 690 Enduro R yang telah didaulat sebagai varian sebagai enduro jalanan dengan gaya model kompetisi KTM.

 

 

13 COMMENTS

    • FYI, semua KTM base desain dari Kiska, Austria, terlepas dari punya pabrik di India, juga bukan berarti bikin buat pasar India…

  1. KTM dari dulu g peduli estetis, swing arm kan bisa tulangnya didalem kaya rangka aprilia rs125 ini malah kaya selalu sengaja dibalik yg mulus didalem yg nonjol2 diluar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.