TMCBLOG.com – Livio Suppo disinyalir kuat akan kembali ke MotoGP. Manajer asal Turin, yang pernah bekerja untuk tim Benetton, Ducati dan Honda ini menjadi kandidat kuat Manajer Tim Suzuki Ecstar MotoGP yang baru. Suppo akan melanjutkan warisan Davide Brivio dan Mengawal Alex Rins serta Joan Mir di team biru ini.

Suzuki selama satu tahun terakhir terus menelusuri masa depannya dan mencoba mencari sosok untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Davide Brivio. Saat ini MotoGP juga memiliki manajer dengan profil dan konduite tinggi yang mampu mengelola dinamika dan hubungan yang rumit sekalipun. Livio Suppo dan Suzuki diberitakan telah mencapai kesepakatan dalam beberapa tahun dan segera memulai perjalanan mereka bersama pada malam dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP di Qatar nanti.

Suppo yang akan memegang peran Manajer Tim (diharapkan resmi dalam beberapa jam ke depan) memiliki latar belakang yang berguna di pabrikan Hamamatsu ini dengan mempertimbangkan pengalamannya di Benetton MotorBike terlebih dahulu, kemudian di Ducati dan Honda. Dia telah “memenangkan” 6 kejuaraan dunia pembalap (2 dengan Stoner dan 4 dengan Marc Marquez). Konduiter lain? Suppo tahu bagaimana bergerak di pasar pembalap serta mampu mengelola hubungan dengan pabrikan Jepang.

Suzuki, setelah absennya Davide Brivio (yang mengundurkan diri setahun lalu untuk pindah ke F1 bersama Alpine) telah memilih sosok referensi yang bisa mendekati keterampilan Davide ini. Calon manajer tim yang baru ini juga dikenal memiliki, serta kompetensi, kepribadian yang kuat di dalam dan di luar paddock.

Update :

RESMI! Livio Suppo Team Manager Suzuki ECSTAR MotoGP

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

    • ya kandidat terkuat kan emang Suppo. bagus deh buat Suzuki. lumayan buat scout talent juga. tinggal realisasi tim satelit ama Moto2 aja nh.

    • wkakakak ada juga judulnya yang sampe tertulis “Beat pun ketawa melihat ini!”😭 Sekelas blogger yang cukup senior tp judulnya ga profesional. Sedih liatnya.

      • Saya dah 2-3 thn meyakinkan diri gak buka blog itu bro… isinya cmn iklan terselubung pabrikan itu… ulasan hanya ujungnya iklan n gak punya sisi teknis yg mendidik, beda dg TMCblog…

        • saya juga jarang buka tuh blog, gegara nyombong kalau pebacanya banyak dan blog orang lain dibilang kayak diary…Eneg saya kalau ketemu orang yg nyombong..kehilangan puluhan klik perhari tuh dari saya…saya kasih ke blognya the oldman…

      • Loh justru dia yang masih kental ciri khas blogger nya, pake kalimat2 santai alat tongkrongan yang lagi ngobrolin motor. Kalo disini kan lebih teknis, malah aneh kalo dijelasin ala tongkrongan.

    • cuma nyolek kalo iseng dan ada motor baru spyshoot!!
      Blog cak2an makin ke sini makin jelas miring sebelahnya, dah hampir ngomong masalah teknis…blom lagi isi komennya..waduh.
      padahal kl blog banyak info yg berharga..jadi ladang rezki dan amal loch..

  1. sesuai dugaan awal sih, kandidat paling kuat ya Livio Suppo. dengan gini kan Shinichi Sahara ga rangkap 3 jabatan. selamet deh buat Suzuki, dapet manager yg kenyang pengalaman emang sangat diperlukan banget.

  2. Sehebatnya Suppo, kalau dari jepangnya tetep kultur budwg ya susah. Selamat berjuang deh mbah Suppo. Bukan kejutan tapi tteap mengagetkan

  3. Well, akhir nya Suzuki punya manager sekelas Suppo. Yang kalau menurut saya pribadi, cukup menakutkan. Karena sudah membawa kembali Stoner ke Honda, dan membawa marc ke RHT.
    Semoga aja experience nya bisa bermanfaat buat Suzuki, sehingga kembali kompetitif. Atau mungkin, bisa bajak marc kayak dulu bawa Stoner ke Honda? Kan asyik tuh. LOL

    • Ehm bener jg ya,yamama endonesah gak ada rider penerus, sepertinya bibit rider yamama untuk balap dunia belum ada, mayoritas rider paud ngejar masuk pabrikan sebelah yg penjenjangan nya lebih jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here