TMCBLOG.com – Setelah sebelumnya Kami telah menginformasikan rumor kuat mengenai kehadiran Suppo di kubu Suzuki, per siang hari ini Suzuki Motor Corporation dan Tim Suzuki Ecstar MotoGP secara resmi mengumumkan bahwa Livio Suppo akan mengambil posisi Manajer Tim untuk Tim Suzuki Ecstar dan akan langsung bekerja dengan Suzuki di MotoGP dengan sesegera mungkin.

Sebelumnya, Project Leader Suzuki -Shinichi Sahara- memang tengah mencari Manajer Tim untuk masuk ke dalam skuad Suzuki untuk tahun 2022. Setelah musim transisi 2021 di mana tim dipaksa untuk membuat komite manajemen, dengan Sahara berperan sebagai Tim Manajer. Kini solusi yang cerdas telah ditemukan dan telah mencapai kesepakatan menjelang seri pembukaan MotoGP di Qatar pada tanggal 6 Maret 2022 mendatang.

Livio Suppo adalah sosok manajer handal dan terkenal cerdas di lingkungan paddock MotoGP. Memulai karir pada 28 tahun lalu bersama Benetton Honda Team di kelas 125cc dan 250cc. Sejak kepergiannya dari MotoGP setelah memberikan mahkota juara dunia kepada Honda, Suppo mendirikan perusahaan e-bike yang sukses, tetapi kini dirinya seakan merasa bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali lagi ke paddock MotoGP.

Bagi Tim Suzuki Ecstar, kedatangan Suppo semakin menambah kepercayaan diri menjelang musim yang membutuhkan peningkatan performa dibandingkan tahun lalu. Setelah tes musim dingin, baik Joan Mir dan Alex Rins merasa positif tentang kemungkinan mereka untuk musim depan, dan penambahan manajer berpengalaman dan sukses yang memiliki keyakinan kuat dalam kerja tim dan senang bekerja dalam suasana optimis tidak diragukan lagi akan mengangkat Suzuki. semangat pasukan lebih jauh.

Shinichi Sahara – Pemimpin Proyek Tim Suzuki Ecstar: “Saya merasa sangat senang mengumumkan berita tentang Livio Suppo sebagai Manajer Tim baru kami sebelum musim baru dimulai. Saya yakin Livio sangat cocok untuk posisi itu, karena dia memiliki banyak pengalaman dan hasrat besar untuk menang. Dia memahami bagaimana tim bekerja dan bahwa atmosfir tim penting dalam hal menjadi kompetitif secara konsisten selama satu musim.

Beberapa anggota kru kami sudah memiliki pengalaman bekerja dengannya, dan saya sudah mengenalnya sejak lama karena dia telah berada di paddock selama bertahun-tahun. Kami telah melihat tanda-tanda dan peningkatan yang menjanjikan dalam kinerja kami selama pengujian musim dingin, dan saya yakin bergabungnya Livio dengan kami akan memperkuat tim kami lebih jauh dan kami akan menjadi lebih kuat.”

Livio Suppo – Manajer Tim Suzuki Ecstar“Saya sangat bangga menjadi Manajer Tim Suzuki Ecstar dan senang bergabung kembali di Kejuaraan MotoGP setelah empat tahun. Saya juga merasa sangat terhormat bisa terlibat dalam proyek hebat ini bersama Suzuki; pasti akan menjadi tugas yang menantang untuk menjadi bagian dari pabrikan bersejarah di MotoGP, yang baru saja meraih mahkota pada tahun 2020 di tahun peringatan 100 tahun mereka.

Saya juga merasa akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk mulai bekerja dengan dua pembalap berbakat seperti Joan Mir dan Alex Rins, keduanya mampu bersaing untuk menjadi yang teratas di MotoGP. Lamaran dari Sahara-san datang pada waktu yang tepat untukku, aku sibuk mendirikan perusahaan e-bike ku tapi aku pasti melewatkan paddock dan siap untuk kembali.

Balapan telah menjadi hidup saya hampir sepanjang karir saya dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membawa pengalaman saya ke Tim Suzuki Ecstar. Saya tahu mereka adalah tim yang hebat, dan juga merupakan kumpulan orang-orang yang hebat, jadi ini bisa banyak membantu untuk mencapai tujuan kami lebih cepat. MotoGP saat ini semakin seru, dengan banyak pembalap yang sangat cepat dan motor yang kompetitif dari semua pabrikan.

Ini adalah tantangan yang sulit bagi semua orang yang terlibat, di mana semua detail kecil dapat membuat perbedaan, saya siap menjadi bagian dari permainan lagi dan memberikan segalanya untuk menjadi yang teratas bersama Suzuki.” | Based on Suzuki Ecstar Info Nugi

43 COMMENTS

  1. Semoga Hamamatsu juga support mr.suppo … Percuma kalo udah pake mr.suppo tp birokrasi tradisional (budeg) masih di pertahankan

  2. Ayo suzuki fokus juara 2022, tapi selain fokus balapan fokus juga jualan dong…
    Tolong banget bawa Saluto dan Big Matic suzuki apa gituh ke Indonesia!
    Makin banyak produk yang bisa dijual, makin banyak uang, makin sering balapan… makin harum nama suzuki di dunia

  3. suzuki dapet duit bukan dari motor, makanya ga perlu repot repot masukan model yang bagus ke sini.
    suzuki dapet duit dari jualan mesin potong rumput

    • masalah musim 2021 kan karena engine freeze dari musim 2020, alhasil cuman bisa maen dielektronik. ditambah divide pindah ke F1 dan parahnya lagi Shinichi Sahara rangkap 3 jabatan, jelas dia ga bisa fokus sih. tapi hasil 2021 ga jelek amat walau ga menang tapi pembalap bisa finish P3 diklasmen dan EWC back to back jurdun yg ke 20 dan Suzuki tetap mempertahankan hagemoninya.

  4. Finally…….
    (Walau sudah ketebak dari lama sih….wkwkwk)
    Tinggal apa perubahan/perbaikan yg dibawa oleh Suppo? Ini yg menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.