TMCBLOG.com – Ketika Royal enfield Memasarkan Model Meteor 350, tmcblog sudah yakin bahwa mesin dan Sasis yang dipakainya akan diturunkan ke varian RE Classic dan akhirnnya benar sob dan Akhir Februari 2022 ini RE Indonsia Juga Secara resmi merilisnya Untuk pasar Domestik Indonesia

Sama Seperti meteor 350, RE New Classic Masih mengunakan Dapur pacu silinder tunggal 349cc dengan Kombinasi pendingin udara dan Radiator Pendingin oli. Mesin ini  menghasilkan Power Maksimum 27,2 HP pada 5.250 rpm dan torsi Maksimum41,3 N.m pada Raungan 4.000rpm dengan transmisi 5 percepatan manual. Secara Umum lebih bertenaga dibandingkan meisn Classic 350 yang lalu.

Tenaga Sebesar itu akan dihentikan oleh sistem Pengereman Double Disk Brake  cakram depan 300mm, dan belakang 270mm. Opsi pilihan Yang tersebar di 4 variannya yang bisa dipilih  antara lain Velg Palang atau jari-jari, ABS dual channel, serta pilihan jok single atau Jok Tandem Dengan boncengan. Sasis RE New Classic 350 kini berdesain baru dengan basis dari Sasis yang digunakan pada Meteor 350. Sasis ini dipercaya dapat mendukung pengendalian yang lebih mudah saat bermanuver.

All-New Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 4 varian baru dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon. Untuk Classic Chrome tersedia 2 pilihan warna tangki, yakni Chrome Red dan Chrome Bronze dengan Harga dimulai dari Rp110,4 juta.

Classic Dark hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Sepeda motor ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless dengan bandrol Rp109,8 juta.

New RE Classic Signals tersedia dalam warna Marsh Grey dan Desert Sand. Masing-masing sepeda motor ini dilengkapi lencana dan grafik dengan harga dimulai dari Rp107,9 juta.

Yang paling terjangkau adalah Royal Enfield new Classic Halcyon tersedia dalam guratan warna Hijau, Abu-abu dan Hitam. Harga dimulai dari Rp105 juta. Keempat varian akan tersedia dengan beragam pilihan Genuine Motorcycle Accessories

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

14 COMMENTS

  1. Cakep… clasiknya dapet bgt RE…!!

    Zaman sudah mulai berubah… yg tua ingin semakin moderen… yg muda ingin semakin tua”retro”…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.