TMCBLOG.com – Awal mula kemunculan Italjet Dragster generasi terakhir di Indonesia itu pertama kali diperkenalkan di pameran IIMS 2021 dan ketika itu masih dalam bentuk pre-production unit. Pada hari Kamis 10 Maret 2022, PT Utomo International atau dikenal dengan Utomocorp yang juga selaku Agen Pemegang Merk Italjet di Indonesia, secara resmi meluncurkan sosok skuter Italjet Dragster Limited Edition. Skuter matik dengan sebutan Urban Superbike ini juga langsung diserahkan ke pemiliknya secara simbolik di kawasan SCBD Jakarta Selatan siang hari kemarin.


”Italjet Dragster merupakan gabungan dari inovasi, ambisi dan passion yang mencerminkan filosofi dari Italjet dengan penyajian desain warisan khas citarasa Italia. Tahun lalu kami menerbangkan langsung unit pre-production-nya dan ternyata antusiasmenya tinggi. Sampai akhirnya, hari ini kami merilis resmi Italjet Dragster Limited Edition yang jumlahnya 499 unit di dunia. Kami berhasil meyakinkan pihak prinsipal di Italia kalau pasar Indonesia punya potensi besar untuk pemasaran model ini sehingga kuota kami lebih banyak dibandingkan negara lainnya,” ungkap Denny Utomo selaku CEO Utomocorp.

Italjet Dragster Limited Edition ini, memiliki tampilan dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya. Konstruksinya tampil beda melalui rangka steel-tube trellis terintegrasi dengan plat aluminium cast serta teknologi suspensi Independent Steering System (I.S.S.) dengan single swingarm aluminium. Performa tenaganya bersumber dari mesin fuel injection 200cc DOHC 4 katup berpendinginan cairan dengan manajemen mesin dari Magneti Marelli.

Tak lupa Denny juga menambahkan alasan keberadaan produk ini di Indonesia atas dasar nilai historis Italjet Dragster tersendiri di Indonesia. Di mana Dragster generasi awal pernah menjadi primadona di pasar motor 2 tak high performance di tanah air. Itu lah salah satu pertimbangan pihaknya untuk menjadi agen resmi di Indonesia. “Karena itu lah, kami berencana akan menyiapkan pabrik perakitan untuk Italjet Dragster ini di kawasan Tangerang dalam waktu dekat. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Utomocorp untuk berkontribusi di pasar otomotif Indonesia. Nantinya untuk distribusi unit di kawasan Asia Tenggara, pusatnya dari pabrik kami.” sebut Denny.

Berkaitan dengan rencana tersebut, Utomocorp juga akan ikut serta membangun komunitas pengguna/pemiliknya sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan para konsumen. Selain dari menjadi pihak pemegang merek Italjet, Utomocorp yang sudah lama bergerak di bidang retail dan distribusi sejak tahun 1978, juga menaungi beberapa brand lifestyle automotive seperti Royal Alloy serta kendaraan elektrifikasi Energica dan Niu. Oh, iya sampai lupa nih nyebut soal harganya. Italjet Dragster Limited Edition dipasarkan dengan harga Rp 155,000,000 on the road untuk kawasan Pulau Jakarta nih sob. Buruan sikaattt…!!! | –Nugi

18 COMMENTS

  1. akhir akan muncul …
    Mio, Vario Beat nmax, pcx dll..dll..dll…
    yg ditrondolin plus pipa2 tubular…
    hehehe…

  2. Tinggal mio m3 , xride aerox naked atau nmaqq. Pas ada razia tinggal ngaku ini msh sodaraan italjet. Tp versi lite nya dgn nama ymjet Fi
    Ngoahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.