TMCBLOG.com – Saat press conference perilisan New Honda Genio dengan ban 12 inci, AHM yang diwakili GM Marketing Bapak Andi Wijaya menyatakan bahwa walaupun saat ini sudah sama-sama menggunakan ban 12 inci, AHM siapkan Honda Genio 12 berbeda pangsa pasar dengan Scoopy 12. Ada banyak sekali pertanyaan lain yang hinggap saat AHM merilis varian produk ini. Salah satunya bisa sobat sekalian peroleh jawabannya di sini.

Apakah bagasi New Genio sudah muat helm sekarang? : “Bagasi Genio 2022 masih mempertahankan kapasitas volume dari Genio sebelumnya yakni sekitar 14 liter. Jadi belum bisa untuk menyimpan helm. Kami sedang mempertimbangkan kebutuhan tersebut, Mudah-mudahan kami bisa memberikan pengembangan khususnya untuk bagasi Genio ini ke depan.”

Apakah ban 12 inci Genio baru bisa dipakai di Genio generasi pertama? “Pada prinsipnya membutuhkan part tambahan yang cukup banyak, artinya tidak plug and Play terutama pada bagian ban depan. Penggantian cukup banyak seperti penggantian steering stem, as roda, sedangkan untuk roda belakang relatif bisa karena masih memiliki ruang yang cukup untuk penggantian roda dan ban. Namun sebagai referensi kami menyarankan untuk menyesuaikan panjang dari suspensi belakangnya.”

Bagaimana strateginya agar Genio tidak memakan pasar Scoopy? “Memang untuk Scoopy tentunya memiliki segmennya berbeda dengan desain yang unik dan lebih fashionable dan memang diperuntukan untuk konsumen yang menjadi trendsetter. Untuk Genio berbeda segmennya untuk pemula. Dengan gaya yang lebih baru dan dengan perubahan baberapa hal yang baru, tentunya masih ditujukan untuk konsumen yang mementingkan sisi fungsional. Dengan desain yang lebih kompak, agile, irit dengan tampilan lebih gaya dengan ban 12 inci.”

Update keterbaruan New Genio 2022 selain velg dan charger? “Dari sisi cover depan ada perubahan, desain baru yang lebih bekarakter dan lebih 3D serta fender/spatbor depan yang berubah karena penggunaan ban 12 inci. Jadi Kami mempertahankan DNA motor ini secara keseluruhan, kami mengimprove berdasarkan data dan masukan konsumen.”

Kapan New Genio hadir di dealer? “New Genio 2022 bisa diperoleh di bulan Maret 2022 ini.”

Berapa penjualan data Genio 2021 dan perbedaan fiturnya dengan Scoopy? “Data 2021 mohon maaf belum bisa disampaikan, namun pada intinya apresiasi konsumen ke Genio sangat bagus. Perbedaan fitur Scoopy yang bermain di segmen menengah, charger Scoopy sudah USB, bagasi underseat lebih luas dan bagasi tebeng kiri sudah ada tutupnya. Di bagian speedometer – Scoopy lebih lengkap.”

Apa saja aksesoris New Genio 2022? “Kami menyediakan beberapaa aksesoris untuk mempercantik tampilan new Genio. Jumlahnya ada tujuh: visor, dua jenis garnish di speedometer, dua varian rubber step floor, dua varian seat cover, dua varian garnish end muffler, dua varian garnish air cleaner, dan dua varian garnish fan cover. Jadi semuanya ada 13 aksesoris tambahan buat New Genio.”

Berapa kapasitas oli mesin Genio 2022? “Karena basisnya sama dengan Genio lama kapasitasnya sama sama 0,65 liter.”

Berapa target penjualan bulanan dari Genio? “Kami berharap dengan beberapa improvement di New Genio ini bisa diterima baik untuk alternatif di segmen pemula dengan target 180 ribu per tahun atau sekitar 15 ribu unit per bulan.”

Apakah CVT New Genio 2022 berubah? “Mesin dan parts CVT New Genio 2022 sama persis dengan Genio generasi sebelumnya.”

Berapa harga New Genio 2022 dan jumlah variannya?Ada dua tipe New Genio 2022 yakni Genio CBS Rp. 18.050.000 dan Genio CBS-ISS Rp. 18.650.000.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

 

 

17 COMMENTS

  1. aura Suzuki lets nya agak berkurang setelah ganti ban 12inch

    sayang ga helm in,kalo kayak spacy 18liter mungkin akan lebih banyak yg lirik buat yg utamakan fungsionalitas tapi anaknya minta motor retro 😅

  2. 110cc kaga nyampe, yang sudah – sudah, sodaranya pakai ban donat serupa, brebet dan ngeden ditanjakan, ngahaha ðŸĪ­

  3. Dites otomotif malah ni motor bisa 109kpj on Speedo dan 103 kpj GPS,,,ane punya dan di grup Genio banyak yg bermain di rentang 105kpj-110kpj tergantung berat badan,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.