TMCBLOG.com – Setelah mengalami crashΒ ke tiga kalinya dalam race weekend MotoGP Indonesia di Mandalika dan yang ketiganya hadir dengan high side sangat masif, akhirnya Repsol Hodnda Team mengabarkan bahwa berdasarkan hasil diskusi dengan dokter Angel Charte dan semua fihak termasuk Marc Marquez sendiri, akhirnya juara dunia 8 kali ini dinyatakan un-fit dan akan absen balapan di MotoGP Indonesia Mandalika 2022.

Secara umum Dokter Angel Charter belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kondisi fisik Marc Marquez. Namun Dr Angel mengatakan bahwa pasca dari Indoensia, Marc akan segera terbang ke Barcelona untuk pemerikasaan dan pemulihan lebih lanjut.

Alberto Puig menyatakan bahwa setelah tiga kali crash dan yang terakhir kalinya masif banget, Marc mengatakan bahwa dirinya merasa tidak nyaman dan akhirnya memutuskan untuk tidak balapan di Indonesia. Alberto Puig menyatakan Marc tidak mengalami cedera serius seperti retak atau patah, namun secara mental sulit utuk bisa comfort dengan keadaan seperti ini terutama Dengan gejala head concussion yang di deritanya sesaat setelah terbang – terhempas tadi.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

48 COMMENTS

  1. Ban abal2 di pake… Dari dulu juga lebih enak liat ban bridgestone(jarang bikin masalah).. Tapi knp si dorna malah bikin aturan ban 1 pabrikan… Gak habis pikir πŸ’­πŸ˜€

    • Setahu saya, DORNA mengadakan tender untuk memasok Ban untuk kelas MotoGP menggantikan Bridgestone yang mundur, dan hanya Michelen yang memasukan proposal waktu itu. Koreksi jika salah.

    • jangan salahkan ban woy, pembalap2 dan tim2 lain tidak se ekstrim kamu didalam menghujat suatu kejadian, mentang2 yg jatuh alien trus ban jadi kambing hitam, berarti kalo kamu nuntut ban yg original, artinya tim2 lain lebih bagus dong performanya meskipun sama2 pake ban abal2 dibanding repsol honda? emangnya ban yg bagus menurut kamu yg bagaimana? yg bikin #93 anti jatuh gitu?#mikir

  2. Suruh ganti nama aja bukan “motogp” Tapi “monogp”… 1 ban, 1 ecu, terus sampe jadi mono semua… Lagi menuju ke 1 pabrikan nih.. Udah ada 1 pabrikan yang sampe 8 motor.. Sampe akhirnya tersisa 1 rider… Sisanya robot semua…. Norna oh norna….. πŸ₯Ί

  3. semoga lekas kembali fit mm biar bisa ikut next race.

    keadaan berbalik tampaknya kali ini kubu H beberapa tahun terakhir yang nyalahin ban kubu sebelah.

    tapi racenya ujan ni, bakal unpredictable ni hasilnya

  4. Tp ngeri bgt highside nya, ngilu salah posisi bisa patah lagi tuh, tp.pas dislow sempet terliat lengan kiri menumpu tanah

  5. Dorna terlalu membiarkan michelin berkreasi dengan setup ban padahal yg kita tau di zaman ban Bridgestone semua itu sdh terkooordinir secara rapi tidak terlalu banyak ubahan,sekarang akhirnya keputusan michelin menghadirkan ban jenis lama jadi memakan korban.saya ngerti sih tujuan michelin agar balapan jd unpredictable agar semua tim random dengan data ban yg mereka punya tapi di sisi lain faktor safety pembalap jadi taruhannya.

    • sudah dipikirkan masse, soal #93 jatuh karena ane rasa dia over over the limit aja, mungkin bisa saja michelin menciptakan ban dg spek khusus dan ori yg sesuai karakter dia aja, tapi jadinya kan ngga adil, konteksnya ban lho ya jangan merembet yg lain:)

  6. bila ampe 1 jam lagi ujan kaga reda, yg ada malah race batal ala silverstone
    bisa pas bgt ujan pas jadwal race kelas utama

    anti klimax bener

        • Gak usah malu om, lha wong bu Rara aja itu diminta scr khusus sama MGPA dan Dorna (berita ada di Detik ttg profile Bu Rara Istiati Wulandari. Dibayar 3 digit selama 21 hari utk ini (mungkin sejak test pra musim, pengaspalan ulang hingga 3 hari ini).

          Pernah jadi pawang di Asian Games 2018 juga.

          Ya namanya jg pawang, byk saingan, dibayar 3 digit, mungkin ada pawang lain yg iri. Apalagi scr geografis pinggir pantai, akan mudah sekali berubah cuaca. Akan mudah membuat saingan pawang gagal dlm bekerja. Dicap pawang gak becus dll. Tidak dipakai lagi.

          Ya anggap aja bu Rara hari ini cukup berhasil dan race sesuai permintaan race direction. Petir pun cuman 1 yg masuk sirkuit, yg menurut saya agak aneh sih wkwkwk …

          Bagi yg merasa aneh / malu / tertawa, bisa aja sih, tapi maaf … Itu dia diminta khusus sama MGPA dan Dorna om … This is Indonesia, beragam adat istiadat dan budaya … Justru bangga, semua unsur dipakai demi sukseskan acara yg sudah 25 thn absen ini.

          Meski harus lihat Marquez absen. Hiks … Harus brp kali lagi jatuh Marc ? RHT harus setting keseimbangan grip depan & belakang kalo gak mau Kartu As nya High Side kayak tadi pagi lagi. Bisa pensiun dini kalo gitu caranya.

  7. EFEK PARADE MOTOGP DI ISTANA…
    AKIBAT NYA MALAH GAK BISA IKUTAN RACE YG SESUNGGUHNYA…..

    PANITIA PARADE HARUS BERTANGGUNGJAWABπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  8. gegara Sepang gak mau dijadwalkan berdampingan sama Mandalika ya gini deh hasilnya cuma lihat safey car muter muter

  9. R1 datang, beberapa saat kemudian turun hujan, huss ga ada hubungannya nanti musryik !
    kalau bisa diprediksi, tadi sebaiknya jadwal moto2 ditukar ke motogp.
    itu pawang bakalan diundang TV dan banyak dapat orderan.. hmm

  10. Saya tinggal di denpasar,,sekarang hampir tiap sore hujan..tapi sebentar terus terang..
    Kayanya yg berani pake ban soft slick bakalan menang.. kayanya ujannya bener2 habis,,langsung terang..

  11. TMC Blog biasanya paling cepat up date pasca race moto gp. Tapi ini saya buka berkali2 kok belum juga up date berita ya? Ada apakah? Padahal ini racenya di Indonesia.

  12. kasian marc jatuh gak bisa di rawat di indonesia…semua RS menolak..karena marc gak punya BPJS…semoga lekas sembuh marc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.