TMCBlog.com – Sebenarnya, juara dunia lima kali Jorge Lorenzo, juara dunia empat kali Max Biaggi dan juara dunia empat kali Hugh Anderson telah tercatat ke dalam Hall of Fame legenda MotoGP sebelum pandemi Covid-19; pebalap Spanyol Lorenzo di Jerez, pebalap Italia Biaggi di Mugello, dan pebalap Selandia Baru Anderson di akhir musim.

Namun, dikarenakan keterbatasan yang disebabkan oleh pandemi, diputuskan untuk menunda prosesi penganugerahan mereka hingga kondisi memungkinkan untuk mengadakan seremoni penyematan titel legenda MotoGP yang lebih ‘tradisional’ dimana yang memungkinkan ketiganya bisa hadir langsung dan mendapat kesempatan untuk merayakan tonggak sejarah tersebut dengan ditemani anggota keluarga, teman, dan personel paddock, serta memberikan kesempatan kepada jurnalis dan media untuk hadir.

Karena protokol pembatasan telah berkurang di banyak tempat, agenda baru sekarang telah ditetapkan untuk penyematan titel ketiga legenda tersebut. Seperti yang direncanakan semula prosesi penyematan untuk ketiganya akan dilakukan musim 2022 ini. Jorge Lorenzo akan dilantik pada hari Sabtu di Circuito de Jerez-Angel Nieto, juara dunia SBK dua kali Max Biaggi pada hari Jumat berikutnya di Autodromo del Mugello. Hugh Anderson akan dilantik nanti pada tahun 2022, dengan rencana awal ditetapkan untuk melihat upacara untuk pembalap legenda dari Selandia Baru ini untuk berlangsung di Phillip Island. | Based on Dorna info

9 COMMENTS

  1. Jadi inget engkong. Hugh Anderson idola engkong jaman engkong gw masih idup dan sering bawa bapa ama gw liburan ke Itali kemudian nonton balap disana medio 80an, sering bgt cerita betapa hebatnya pembalap jaman dulu (Anderson) ini, gw skrg percaya dia hebat krn masih idup ampe skrg melintas berbagai jaman. Satu2nya pembalap yg engkong anggap hebat selain Anderson adalah Spencer.

    Biaggi seandainya dulu ga fokus ngejar cita2 jadi pemain bola dan dari awal main motor gw yakin gelar di prototype bakal lebih dari 4,emg layak jadi legend. Pembalap mana selain dia yg baru mulai balap di umur menjelang kepala 2 tapi sanggup jurdun 4X di kategori yg saat itu kalo telat mulai balap maka cuma jadi pelengkap grid. Di umur senjapun bisa lawan Rossi dgn motor yg emang saat itu masi underdog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.