TMCBLOG.com – Di kesempatan mengunjungi booth Honda pada gelaran MotoGP Indonesia 2022, TMCBlog berhasil melihat langsung motor fenomenal yang dibanderol dengan harga lebih dari 1 milyar Rupiah – atau lebih tepatnya 1,058 milyar Rupiah- Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Livery 30th Anniversary CBR. Secara umum motor buatan Jepang ini tampil persis sama dengan apa yang sempat dirilis online Honda Global beberapa bulan yang lalu – dengan tambahan ke-khasan Indonesia seperti hadirnya braket plat nopol di depan front-cowl.

TMCBlog juga bisa melihat, beberapa identitas grafis yang mengambil Fireblade sejak pertama yang dirilis tahun 1992 seperti pemilihan warna kombinasi merah, putih, dan biru (Tricolor) dengan warna dasar putih dan beberapa detail penanda edisi spesial 30 tahun yang dipasang pada banyak spot. Nomor registerasi juga hadir di bagian Triple T atas, namun belum ada nomor definitifnya. AHM bilang nomor baru akan ditulis ketika motor tersebut akan dikirim ke rumah konsumen. Dan asal tahu aja sob, motor yang dipajang di booth Honda NTB Mandalika ini sudah ada yang punya ternyata alias sudah laku!

Secara umum grafisnya benar-benar fresh dan berbeda karena menggunakan basis warna yang cerah. Secara umum warna RWB sepanjang ini mengugunakan basis warna yang berbeda-beda. Bisa merah, bisa biru dan bisa juga putih seperti pada Fireblade ini. Dan TMCBlog kepikiran, bagaimana jika warna ini juga ditampilkan/dihadirkan ke CBR150R dan CBR250RR?

Selesai mereview, TMCBlog berkesempatan bertemu dengan Marketing Director AHM -Bapak Thomas Wijaya dan juga sepat menanyakan perihal wacana ini. Pak Thomas menjawab; “Lho, nanti jadi nggak spesial 30 tahun lagi Fireblade-nya.” Yes jawaban yang singkat ini yang sudah cukup mewakili bahwa memang livery spesial ini untuk sementara didedikasikan hanya untuk CBR Fireblade SP.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

14 COMMENTS

  1. ya udah wak, setidaknya ada rencana rilis warna spesial RWB utk CBR150R dan CBR250RR gak ? Blade 110 aja punya livery RWB, belum lagi CB150R K15, CBR150R K45, juga punya livery RWB,

  2. Wak haji,saya penasaran dg suara alarm yg sering bunyi di beberpa vlog yg berada di sekitar sirkuit mandalika,itu suara apa y???

    • suara alarm yg berfungsi utk memberi warning kalo ada kendaraan masuk ke pit dari track, sensornya mungkin dipasang di pit entry,

    • Rwby malah jadi livery itasha 😂
      Btw 600RR tahun segitu juga pakai livery kayak 900RR, mungkin khusus buat CBR yg mesin inline 4 aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.