TMCBLOG.com – Yamaha DDS Jabodetabek bersama dengan KOL dan Media menggelar acara Touring ke Ciletuh tanggal 26-27 Maret 2022. Touring yang ditempuh sejauh 186 km dari DDS Jakarta ke Sukabumi, Jawa Barat dengan waktu kurang lebih selama 6 jam

“Selain melihat tampilan, para pengendara umumnya memilih sepeda motor juga melihat dari performa mesinnya. Dengan diadakannya event touring ke Ciletuh ini, kami harap dapat meningkatkan keyakinan masyarakat Indonesia terhadap kualitas teknologi Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio ini.” tutur Frengky Rusli selaku koordinator chief Yamaha DDS Jabodetabek.

Menurut Yamaha, Performa Blue Core Hybrid pada Yamaha Fazzio semakin terasa maksimal saat melintasi rute menuju Ciletuh, yang terkenal dengan lintasan bertikungan tajam,banyak tanjakan dan juga turunan. Fitur Electric Power Assist membantu meningkatkan torsi saat awal akselerasi sehingga mesin lebih bertenaga saat melintasi tanjakan serta bermanuver diberbagai tikungan tajam.

Kenyamanan bermanuver pengendara saat touring melintasi beragam tikungan maupun kemacetan didukung dengan keunggulan sepeda motor Yamaha Fazzio Hybrid – Connected yang memiliki ban lebar tubeless velg 12 inci, bobot ringan hanya 95 kg, serta dek kaki yang luas sehingga memudahkan pengendara untuk menyesuaikan posisi berkendara sesuai dengan keinginannya.

Selain mendukung performa dan kenyamanan saat touring, teknologi Blue Core Hybrid juga membuat konsumsi bahan bakar Yamaha Fazzio lebih efisien. Didukung dengan Stop & Start System yang membuat mesin motor akan mati secara otomatis ketika motor berhenti selama 5 (lima) detik. Sehingga ketika melintasi kemacetan bahan bakar tidak terbuang sia-sia.

Keiritannya juga diakui oleh Eges, salah satu peserta yang mengikuti acara touring, “Kami start touring dari Yamaha Flagship Shop Jakarta dengan kondisi bensin full tank (6 bar), sesampai di Ciletuh Sukabumi bensin kami rata-rata masih tersisa 2 bar itu artinya Jakarta – Ciletuh dengan jarak kurang lebih 186km hanya menghabiskan 3,4 liter bensin saja. Menurut saya dengan kondisi lintasan yang banyak menanjak, Fazzio tergolong sangat irit,” jelas Eges.

Catatan TMCBlog : Walaupun kami masih belum memperoleh penjelasan lanjutan mengenai cara mengukur volume dengan beracuan pada garis garis bar (karena jelas tangki BBM dan bar indicator bukanlah alat ukur standar). Namun jikalau benar 3,4 liter untuk 186 km maka konsumsi bahan bakarnya saat dipakai turing adalah rata rata 54,7 km/liter. | Based on Yamaha Jabodetabek Info

22 COMMENTS

  1. berarti rute ane nyangkul tetep 1:40an maks wkwkwkwk dan kalo ane yang setir mentok 1:35
    belum pernah nemu/ naekin motor sampe 1:50 kalo rute ane, mo merk apa kek, mo review bisa 1:100 kek

  2. Ketika salah satu pabrikan sepeda motor besar banyak menghabiskan effort fokus untuk mendapat pengakuan konsumen produk barunya sangat irit bbm agar sebanding dengan image dari produk kompetitor utamanya sebenarnya bisa dibilang sudah kalah langkah dalam hal strategi marketing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.