TMCBLOG.com – Yes Suzuki GSX-125R bukan GSX-R125 . . dan GSX-125R ini hadir di Belahan selatan Amerika tepatnya diproduksi oleh Suzuki Kolombia di sana. Jika dahulu kala penamaan Mesin Suzuki yang didahului dengan ‘GS’Β  biasannya menggunakan 2 Klep, dan GSX Menggunakan 4 Klep tapi sekarang sepertinya beda.

Dengan setting mesin SOHC 2 klep Overstroke, suplai bahan bakar juga tetap karburator, Output maksimum dari mesin yang digendongnya hanyalahΒ  sekitar 10PS, BTW Motor ini dibuat dengan possitioning sebagai kendaraan utilitas dengan penekanan pada torsi.

Styling GSX-125R selanjutnya bisa dibilang cenderung biasa biasa saja.Suspensi belakang adalah shock kembar klasik. Velgnya juga casting wheel dengan desainnya benar-benar berbedadibandingkan dengan desain velg “GSX-R150” yang berdiameter 17 inci depan dan belakang. velg pada GSX-125R memiliki diameter depan dan belakang 18 inci yang menekankan stabilitas.

Rem depan cakram dan rem belakang tromol. Jok tandem dengan panel Dashboard dua Cluster Speedometer dan takometer walaupun juga masih mengguankan penujukan analog . . Hmmm tepatkan Jadi next Thunder 125?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

  1. Menurutku,jaman now jangan nanggung. Kalo mau bicara performance,ya performance sekalian. Tapi kalo mau bicara utility dan classic,ya sekalian pula.

  2. Itu shock depannya kurus bener dah, kebanting jauh ama motornya yg bahkan ga terlalu gemuk

    Curiga itu diameter 27mm kaya shock fu πŸ˜‚

  3. Widih, cakep dashboard nya. Kalo buat Indo 150cc lah, dengan spek power dan torsi yang mirip Verza n tentunya hrg yang 1 juta lebih murah dr Verza. InsyaAlloh laris. Team market research Suzuki harus lebih peka ni. Dr dulu Suzuki tu (yg shockbreaker belakang ganda) tumpakaannya (dinaikin) termasuk motor yang paling enak lho.. Asliiii.. !

  4. jaman kuliah dulu pny thunder 125 keluaran 2010 meski lemot tp limitternya tinggi banget digass 11.500 rpm blum mentok, gak tau brp limitternya πŸ˜‚

  5. mending Gixxer bs6 dipakein mesin gsx r150,buat pengganti bandit dgn tetap jok tandem kayaknya lebih punya pasar

  6. Bangkit dong suzuki.
    Dulu suzuki punya trail ts.
    Yg sekarang juga masih legend.
    Buat trail aja dengan spec mesin satria FU Injection..( mesin tidak develope dari Nol )
    Jadi sedikit hemat biaya develop mesin.

  7. Suzuki nyalakan nyali.
    Boleh nih dijual di mari buat motor pelangsiran bbm. Tangkinya jangan nanggung kalo bisa 20-25 liter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.