TMCBLOG.com – Seri dunia MiniGP FIM dimulai pada tahun 2021, yang berpuncak pada final seri dunia MiniGP FIM pertama yang luar biasa di Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, tepat sebelum akhir musim MotoGP. Pada tahun 2022, seri ini diperluas untuk mencakup lebih banyak seri nasional, dengan sejumlah negara baru bergabung.

Seri nasional 2022 akan terdiri dari Alpe Adria ( Eropa tengah), Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Portugal, Spanyol, Inggris, Australia, Austria, India, indonesia, dan Qatar. Dua pembalap teratas dari masing-masing kejuaraan nasional akan diundang untuk bergabung dalam final seri dunia MiniGP FIM 2022.

Dan seperti pada tahun perdana seri dunia FIM MiniGP, pemenang final dunia akan tunduk pada regulasi usia minimum dan lokasi/kebangsaan untuk dapat mengamankan tempat di salah satu program Road To MotoGP di jenjang karir berikutnya.

Kalender untuk setiap seri yang terdiri dari seri dunia MiniGP FIM 2022 sekarang sudah diumumkan dimana untuk seri nasional Indonesia, Dorna mengumumkan akan dilaksanakan di sirkuit karting Sentul bulan Agustus dan September 2022 mendatang. Silakan temukan terlampir rincian di atas ini sob. | Based on Dorna Info

13 COMMENTS

  1. Seharusnya pebalap yg ikut ajang ini bisa lebih “bebas” karena tidak terikat pada salah satu ATPM di Indonesia jadi dia lebih leluasa menentukan nasibnya ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.