TMCBLOG.com – YART – Tim Resmi factory Yamaha EWC ( endurance World Championship) berhasil mengklaim posisi pole yang sensasional – untuk yang ketiga berturut-turut – di balapan Endurance/ ketahanan 24 Heures Motos, putaran pertama dari Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM 2022.

Hasil kualifikasi musim ini 2022 dihitung berdasarkan rata-rata waktu dua pembalap tercepat dari masing-masing tim (Tahun sebelumnya dari tiga pembalap ) Lap Karel Hanika (Republik Ceko) dan Marvin Fritz (Jerman) digunakan untuk menentukan YART untuk berada di Pole dan menematkan mereka di Barisan depan pada balapan besar, yang dijadwalkan akan dimulai pada Sabtu ini pukul 15:00 CET ( Jam 21 wib )

Performa Hanika di atas Yamaha RZF-R1 Nomotor start #7 cukup menonjol dimana pebalap Ceko ini menjadi satu-satunya pembalap yang mencatatkan putaran 4.185 kilometer di Sirkuit Bugatti di bawah 1:35 , atau lebih tepatnya dalam waktu 1:34,878. Catatan Ini juga dengan nyaman melampaui benchmark Le Mans sebelumnya dari Randy de Puniet 1:35,730s yang torehkannya diatas Kawasaki ZX-10R pada tahun 2017. Pole YART Tercatat dengan rata-rata laptime 1:35,080 yang merupakan Rata Rata Laptime Hanika dan Fritz

“Saya sangat bangga dengan tim saya karena mereka memberi saya motor yang sempurna dan saya benar-benar bisa melakukan lap yang sempurna sehingga kami senang berada di posisi terdepan lagi,” kata Hanika yang berusia 26 tahun. “Ini adalah hasil kerja keras kami selama musim dingin, kami juga berlatih dengan sangat baik di sini dan kecepatan kami sangat kuat. Bagi saya itu adalah lap yang hebat, saya memiliki waktu yang tepat, motor yang sempurna, ban yang sempurna dan saya sangat berterima kasih kepada tim saya untuk itu. Kami selalu mengatakan itu mungkin untuk melakukan yang lebih baik dan saya yakin salah satu dari kami tahun depan akan membuktikan ini. Tapi sekarang saya sangat senang karena rekan satu tim saya melakukan pekerjaan dengan baik dan saya belajar setiap hari bersama mereka. Sungguh luar biasa bisa meraih pole lagi, kami siap untuk besok.”

Yoshimura SERT Motul, Juara Dunia 2021 dan pemenang 24 Heures Motos 2021 berada di urutan kedua di depan F.C.C. TSR Honda France, BMW Motorrad World Endurance Team dan ERC Endurance-Ducati. Tim Balap Wójcik adalah peserta Trofi Independen teratas di urutan keenam diikuti oleh Tim MOTO AIN, Webike SRC Kawasaki France, Viltaïs Racing Igol dan Tim 18 Sapeurs Pompiers CMS Motostore, yang memimpin urutan Trofi Superstock Dunlop .

Taufik of BitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

    • Entah ini komen sarkas ato emang gak tau gimana blok scem nya juki terlalu mendominasi ajang ini dari lama, tapi tetep salut sama pabrikan eropa yg dah berani ikut ajang ini sih, brand eropa laen bahkan US malah gak ada yg berani ikut

      • Pabrikan Eropa udh pernah juara dunia lewat Ducati Panigale Twin tahun 2016-2017 (Superstock). Musim ini besar kemungkinan Ducati bakal jadi penantang serius apalagi di berbagai ajang Ducati lagi unggul dibandingkan pabrikan Jepang

        • tahun kemaren ducati absen, terahir ikut tahun 2019-2012 dengan poin pabrikan 12 diakhir kompetisi dan menghuni dasar klasemen

        • corrected, ERC ducati berpartisipasi tahun kemaren, di le mans, gap 36 lap dari peringkat pertama

        • udah berapa kali ya saya liat klaim kaya gini dari nick yg sama? oh udah 3 atau 4 musim deh. cuman mau bilang BMW #37 DNF tuh.

  1. Yg nonton gak bakalan kuat di tribun sampai besok siang selama 24 jam. Balapan melelahkan tapi tidak membosankan, karena penontonnya bebas memilih duduk boleh di main grandstand atau general admission.

  2. update jam 04.15 wib
    honda masih di no.1 disusul Suzuki sama yamaha yg awalnya keteteran kena problem start udah di nomer 3 aja..
    sedangkan pabrikan eropa? hahahah 😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.