TMCBLOG.com – Sobat sekalian, pekan ini Yamaha Eropa baru saja merilis Yamaha XSR125 Legacy. Motor ini pada dasarnya memiliki basis mesin dan sasis yang sama dengan platform Yamaha XSR125 standar namun memiliki sejumlah perubahan gaya yang mengubah karakter sepeda motor demi memberikan tampilan neo-retro yang unik.

Yamaha XSR125 Legacy di Eropa dilengkapi dengan serangkaian fitur khusus yang didesain secara harmonis untuk menciptakan kombinasi mesin dan bodywork yang dapat diapresiasi oleh para bikers yang yang menyukai gaya yang lebih bercita rasa ‘retro’ bahkan dibandingkan varian XSR standarnya.

Velg jari-jari dengan rim alumunium yang ringan berwarna emas/gold mengingatkan pada desain yang digunakan pada mesin balap perintis Yamaha dari tahun 1960-an dan 1970β€”an. Velg ini dipadukan dengan warna body, mesin dan juga sasis serba hitam, kombinasi roda jari-jari (spoke wheels) dan velg berwarna emas memberi kesan neo-retro pada motor sport 125cc ini sehingga karakternya benar-benar terasa individual.

Grafis XSR125 Legacy pun hadir baru telah dikembangkan untuk menghadirkan citarasa XSR berkapasitas lebih besar pada XSR cc kecil ini dan memperkuat ikatan keluarga dekat dari lini Sport Heritage. Garis-garis emas dan perak menonjolkan bentuk klasik tangki bahan bakar yang membulat, sedangkan grafis berwarna emas minimalis di panel samping (tutup box aki) mencoba melengkapi dan bersinergi dengan velg yang berwarna emas.

Tangki, panel samping, spatbor, main frame Deltabox, lengan ayun, garpu suspensi upside-down dan bagian mesin menggunakan warna hitam yang menurut Yamaha diupayakan untuk memberikan tampilan bergaya dan bersahaja yang sangat cocok dengan karakter sepeda motor yang ber-cc kecil ini.

Velg jari-jari baru XSR125 Legacy ini dibalut dengan ban Metzeler Karoo berperforma tinggi yang dirancang untuk menghadirkan performa menyenangkan dari model Faster Sons yang ringan ini. XSR Legacy juga dilengkapi dengan penutup knalpot berbahan aluminium bertipe 2 pieces yang memperkuat spesifikasi sportynya.

Secara umum bentuknya kekar dan lebih menampilkan aura retro modern bahkan ketimbang tampilan standar XSR125 atau XSR155. Menurutmu apakah YIMM juga perlu menghadirkan versi Legacy dari XSR 155 ini ke depannya sob?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

35 COMMENTS

  1. sejujurnya karakternya ga banyak berubah sih, masih keliatan sama dgn yg velg CW, tapi kalo YIMM berkenan kenapa tidak ?? kyknya emg bakalan lebih laku yg velg Spoke,

  2. gak perlu sih. yg perlu dirilis itu XSR155 dgn half fairing klasik biar makin kental aura klasiknya plus kasih gir blkng 52 mata kayak MT15 biar menghilangkan aura Vixion R

  3. Makin mirip ducati scrambler. Ini paten sih. Kalaupun mau pake cast wheel setidaknya pake design CW model HD yg fisiknya mirip SW.

  4. Ban nya jadi gak tubeless deh, motor sport klo kempes ban bakal menyusahkan melebihi motor biasa, klo emg mau pake velg jari2, hrs nya tetep yg bisa pake ban tubeless

  5. Yah… Klo menurut mimin seh sekalian yamaha bikin xsr 250 kayak gini. Pke velg jari jari ..trus klo bisa CP2 hehe

  6. Tanya Bung Taufik. Secara teknis,bisa tidak kalo rangka BYSON digunakan untuk XSR meski basis mesinnya tetap VIXION?
    Karena salah satu kelemahan aura klasik XSR adalah pada rangkanya. Dan akibat dari rangka delta boxnya ini,membuat tanki bbm nya terlalu nyembul keatas.

  7. Setujuu
    Sekalian usd ganti teleskopik, banana ganti pipa kotak
    Sekalian retro, makin murah makin rame… Warga +62 makin rame makin asik

  8. Yg mengganggu pemandangan deltaseng,swing arm,sok depan….sendalpot juga sih…full crome lebih ok..klo ga ya warna hitam doff sadja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.