TMCBLOG.com – Sesi pertama dari seri Shark Grand Prix de France atau MotoGP Le Mans 2022 berlangsung dalam kondisi trek yang cukup cerah sesuai dengan prediksi dan perkiraan cuaca dimana pada hari waktu Le Mans ini para pembalap mayotitas memulai dengan kombinasi ban slick Soft-Medium baik untuk motor bermesin inline 4 maupun motor bermesin V4.

Mengenai torehan laptime benchmark sendiri, rekor Laptime saat racenya ada di angka 1:32,309 oleh Maverick Vinales. Sementara itu sampai 10 menit terakhir sesi FP1 sendiri Jack Miller memimpin dengan laptime di angka 1:32-an yang akhirnya kembali ia update sendiri di menit ke 40 dengan 1:31,961. Fabio Quartararo di lap ke 20-nya pada menit ke 41 menorehkan 1:31,912 dan memimpin timesheet.

Pada menit ke 42 posisi top 5 diisi oleh Quartararo, Miller, Rins, Pol dan Vinales. Luca Marini merangsek ke posisi top 5 di menit ke 43. Vinales sempat naik ke posisi top 3 pada menit ke 44. Pol Espargaro naik ke atas timesheet dengan 1:31,771 dan akhirnya setelah 45 menit full, Pol Espargaro tampil sebagai yang tercepat di FP1 MotoGP Le Mans 2022 diikuti oleh Alex Rins dan Pecco Bagnaia.

 

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

  1. wak isu panas ecstar katanya jadi tim satelit yamaha beserta seluruh krunya..rnf jadfi satelit aprilia?? bener gak nih wak..

      • ikut ngakak bro…. wkwkwk
        Memang lumayan banyak blogger/vlogger yg bikin konten halu yg penting bisa cuan…. wkwkwk

        • Org Indo kebanyakan males, terutama yg beneran jago disuatu bidang. yg ngarti dunia balap beneran bisa jadi cuan klo ngeyutup ato ngeblog malah lebih suka becanda ama anak, ato fokus ama kerjaan di dunia nyata, yg ngarti kesehatan beneran kebanyakan cuma ngelus dada saat byk dokter/perawat online sotoy soal pandemi tapi gamau bikin konten tandingan yg meluruskan. Ya udeh, akhirnya yg ngeyutup ama yg ngevlog yg emg orientasinya cuan pdhl wawasannya cuma sekedar jasjesjos ama ketar ketir doang. Mana org kita gampang disetir opininya, asal dibumbui kalimat patriotik udh deh netizen dunia laen aja kalah bahkan beberapa pembalap (sebagian bisa jurdun) ampe ada yg matiin kolom komentar di akun pribadinya.

    • Kalo soal motogp situ nongkrong disini aja, titik! Jangan sampai salah nongkrong di tempat lain, tar bisa2 ikutan sesat nama Carmelo Ezpeleta berubah jadi Dorna macam di thumbnail2 🙈

    • ane dengar motorex malah mau jadi satelit ke-2 hodna tahun depan

      sedangkan AHMoil kabar burung nya mau sponsorin KTM ajo Moto3 2024

  2. Tebar pesona supaya ada yg nyomot selepas 2022. Namun kayanya percuma kalo ada Rins dan Mir di market pembalap sana.

    Tapi, Pol di MotoGP …
    Juara? Kagak.
    Untuk RnD motor? Noh mamam tuh RCV 2022 motor yg makin nyusahin bahkan untuk semua rider.
    Talent? Konsistensi? Biasa. Spesialis Papan tengah ke bawah.
    Usia? Bahkan lebih tua dari rekan satu timnya.

    Coba kasih alasan HRC untuk lebih milih Pol dibanding Rins atau Mir, niscaya gak nemu 🤣

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.