TMCBLOG.com – Ketika berjalan di pit lane pasca selebrasi podium MotoGP Le Mans dimana pembalap Aprilia -Aleix Espargaro- hadir di P3, direktur Aprilia Racing, Massimo Rivola sempat menggambarkan kepada jurnalis Mela Chercoles bagaimana spesialnya podium yang diperoleh Aleix di sirkuit Buggati tersebut.

“‘Il Capitano’ (Sang Kapten- sebutan kepada Aleix) menjalani balapan yang indah dengan kesulitan yang luar biasa karena memiliki Fabio (Quartararo) di belakangnya selama begitu banyak putaran, dan di kandangnya dengan begitu banyak orang yang mendukungnya di tribun (110.003). Tidak mudah dan butuh darah yang dingin. Jika itu bukan balapan yang paling indah, itu adalah salah satu yang paling indah dan sulit yang telah dilakukan Aleix. Anda hanya bisa mengatakan bravo untuknya,”

Aleix Espargaro saat ini berada di posisi dua dengan jarak hanya 4 poin dari Fabio Quartararo. Rivola juga diminta pendapatnya apakah dengan ini Aprilia juga mengincar gelar juara dunia . . Rivola memberikan tanggapan: “Kami tidak melihat kejuaraan umum melainkan balapan pekan demi pekan. Kami akan melihat klasifikasinya pada akhir tahun. Motornya kompetitif dan Aleix sangat kompetitif. Kami akan melihat saat akhir di mana kita akan berada. Yang penting adalah tampil konsisten.”

Aleix Espargaro sendiri beberapa kali mengeluhkan mengenai ‘macetnya’ proses negosiasi perpanjangan kontrak dirinya dengan Aprilia. Telisik lebih dalam ternyata klausul kenaikan gaji yang disinyalir sebesar 30% dari gajinya saat ini (baca di sini) menjadi ganjalan negosiasi. Namun Rivola sendiri menunjukan optimismenya sendiri bahwa Aprilia kelak akan terus bersama Aleix pasca 2022.

“Anda benar, tetapi kami akan mencapainya (kesepakatan dengan Aleix). Kami harus memperhatikan semua langkah yang kami ambil dan melakukannya dengan adil. Kami adalah pabrik yang melihat anggaran dan kami tidak ingin membuat kesalahan tahun-tahun sebelumnya. Tentu saja, Kami akan menyelesaikannya.”

Terakhir Aprilia merilis video lucu saat memperoleh kesempatan shooting yang diselenggarakan oleh Castrol di Oviedo, yang dihadiri Aleix Espargaro, Maverick Vinales, dan dua pembalap Alpine F1 team yakni Esteban Ocon dan Fernando Alonso. Dalam video tersebut terlihat Aleix yang mengendarai Ohvale GP-O menunjukan mimik menolak sodoran surat dari Rivola untuk ditandatangani, namun akhirnya digantikan oleh Fernando Alonso yang menanda-tangani kertas tersebut. Melihat begitu dekatnya Aleix dan Rivola di video ini, TMCBlog juga malah yakin Aleix masih akan tetap bersama Aprilia ke depannya.

Taufik of BuitenZorg @tmcblog

 

18 COMMENTS

    • Sebenernya manajemen aprilia tuh ga ada masalah dgn kenaikan gaji asep,
      Yg jd masalah tuh si akang emang blm ngasih aproval kpd manajemen aprilia…
      Masih nunggu si akang bilang “OK”

  1. dgn rilisnya video lucu2an tsb, ada kemungkinan gak sih wak kalo Rivola dan Aleix nyindir petinggi Aprilia yg tak kunjung memperpanjang kontrak Aleix ??

  2. Aleix waktu di wawancarai oleh marca dia bilang kalo terkadang dia menyesal dgn apa yg dia lontarkan dr mulutnya, tapi dia ga ada harapan utk menjadi orang yg pendiam krn begini lah dirinya, dan juga saat ini rider yg menjadi target dia utk dikalahkan adalah Fabio, krn cuman Fabio aja yg punya kecepatan dan konsistensi,

  3. kalo aleiks nolak pun
    gak masalah kan aprilianya.
    yg rugi si aleiks nya sendiri,
    stok rider moto2 dan rider petahana yg tahun ini melimpah sudah siap menkudeta posisinya

  4. Title contender nih veteran yang tlah melanglang kelas premier puluhan kali, sekali menang 4 podium…😁

  5. digeber Aleix Espargaro … Aprilia jadi gahar musim ini, dan dengan masih banyak seri balapan tersisa bukan tidak mungkin Aleix jadi penantang gelar jurdun

    apa iya Aprilia Racing mau coba-coba rekrut pebalap lain buat gantikan Aleix ? Vinalies aja masih melempem

    • yaa -terlepas mental vinales, capek bahas itu mulu-
      ya vina bertahun tahun di motor inline 4 ga pernah cicip v4 sepanjang karirnya dan sekarang baru setengah musim dia geber itu motor, naif sih kalo tautau di-cut

      kalau mau maksa komparasi, lebih zonk pol esp.
      1. bertahun tahun pake v4 sebelumnya
      2. udah lewat 1 musim di honhon
      3. motor udah request-an dia

      • yup setuju, utk kelas motogp aleix lebih ok dibanding pol.
        vinales jadi artis aja, yg namanya kompetisi masak yg dia cari “nyaman”

        • Vinales secara skill oke tapi secara mental bapuk bgt. Klo dia org dr negara berflower mgkin bisa dimaklumi, tp utk ukuran pembalap Spanyol yg mana saat ini jd kiblatnya motogp, yg kaya Vinales cenderung menuh2in grid doang. Kaga dia kaga sepupunya (Isaac), sama2 suka ngiler ama rumput tetangga. Liat Lorenzo jd title contender di Yamaha, pengen naek M1. Liat Mir bisa jurdun bermodal konsistensi dan 1 kemenangan doang, pengen clbk ke Suzuki. Liat Dovi ama Marquez cucuk2an pake V4, lsg sesumbar gaya balap lebih cocok dgn V4 pdhl sedari kecil ga pernah balap dgn mesin V4, cuma single silinder, kemudian inline4 ampe akhirnya mecat diri sendiri setelah beberapa bulan sebelonnya email lsg ke Yamaha Jepang minta kenaikan gaji dan ttd diawal (takut Rossi yg dipilih Jarpis buat temenin Quartararo).

        • Markes jangkung pertama di rcv, paduka hohe, atau umumnya rider setau saya sih tiap pertama pakai motor baru ya pada cari nyaman sih.. lucu aja baru musim pertama pakai tujuannya grasak grusuk cari crash wkwkwk

  6. Kami adalah pabrik yang melihat anggaran dan kami tidak ingin membuat kesalahan tahun-tahun sebelumnya
    —–
    Tuh kan… Komentar gua yg vocal soal anggaran aprilia,di iyakan rivola… Jangan karena grup piaggio jadi no limit 😅😅😅

    Aleix esp oke gak naik gaji asaall adeknya Pol espargaro masuk aprilia

    Semua senang 😂😂😂

    • Wkwkwk gw heran yg sering bahas Espargaro ga cuma gw, bahkan akhir2 ini mukegile lebih vokal dan terkesan caper. Tuh liat komen diatas komen gw ini. Tapi tetep aja diatas2 yg dicari gw mulu😅😅😅😅😅 jadi lupa mau komen apa ttg Espargaro tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.