TMCBLOG.com – Baru saja beberapa saat yang lalu, FIM, IRTA dan Dorna Sports mengumumkan kembali update perubahan kalender kejuaraan dunia MotoGP 2022 dimana dengan berat hati rencana MotoGP Finlandia 2022 harus batal untuk ditunda ke 2023. Alasannya? Ada dua faktor.

Pekerjaan homologasi di KymiRing, bersama dengan risiko yang disebabkan oleh situasi geopolitik yang sedang berlangsung di wilayah tersebut menjadi dua faktor penyebab pembatalan Grand Prix Finlandia pada tahun 2022. Keadaan saat ini telah menciptakan penundaan dan menempatkan pekerjaan yang sedang berlangsung di sirkuit baru dalam resiko. .

Oleh karena itu, semua pihak telah sepakat bahwa debut trek Kymiring akan ditunda hingga 2023, ketika MotoGP berharap untuk kembali ke Finlandia untuk pertama kalinya dalam empat dekade. Oleh karena itu, kalender kejuaraan dunia MotoGP FIM 2022 menjadi terdiri dari 20 putaran. | Based on dorna Info

41 COMMENTS

  1. ngeri sih kalo pas balap tiba tiba rudal Iskander atau tsar bomba ikut nobar ya!
    yassallam

    atau pasokan energinya dihemat karena lagi distop oleh Rusia

  2. Dari pov ini kita patut berbangga kalau upaya semua pihak di mandalika bisa dianggap luar biasa buat ngejar homologasi yg sempat terkendala aspal rontok di beberapa corner setelah preseason test

    • ya Dorna dan MGPA berusaha keras mewujudkan MotoGP Indonesia 2022, meskipun banyak kritik dan banyak yg bilang belum layak (yg menurut gw juga seharusnya ditunda dulu) tapi syukurnya berjalan sukses,

    • mungkin sebenarnya udah siap,wong udah dijajal tester MotoGP adapun revisi yg mungkin minor,tapi orang FIM nya masih belum berani terbang kesana kali

      tebakan aja

      • Mndalika Dorna dan fim berani mengambil resiko tdak lain adlh krna Indonesia punya basis fans MotoGP yg sangat besar, sdangkan Finlandia tdak terlalu banyak dsna fans MotoGP mkny mereka gak ambil resiko

        • Finlandia beda kasus kakang bro, itu negara sedang panas dgn Rusia soal perang Ukraina dan jg Respon Rusia krn Finlandia yang mendaftarkan diri menjadi Nato bersama Swedia dan bisa saja dalam waktu yang tak menentu Rusia merespon dgn Militer, itu yg dikhawatirkan Dorna bukan soal kesiapan sirkuit utamanya.

  3. Masih mending Mandalika ya?
    Seingat ane, dulu desas desus Kymiring malah jauh sebelum rumor sirkuit Mandalika mau dibangun, yang ane pikir hoax bin khayalan.

  4. At least KymiRing ada bentuk trek kongkritnya (dan beneran bisa dijajal), kontras dengan Balatonring dan Circuit of Wales yang cuma jadi ilustrasi doang

  5. Mending lama pengerjaannya tapi sekali mulai langsung siap…daripada cepet cepet tapi belum jg lampu hijau sdh aspal ulang

  6. GAS distop mbah putin makanya kudu hemat energy.
    Belum lagi pas balapan motogp gak taunya RUDAL ISKANDAR ikut meluncur balapan sama para pebalap motogp LAK YO isok ngerem mendadak motore😀

  7. Finlandia mau gabung NATO dan Rusia ga seneng akan hal itu, jadi ya wajar semua pihak harus high alert,

  8. alokasi mesin tambahan yg siap disiksa diakhir2 seri ga jadi dong ya, padahal pengen tahu kalo mesin mesinnya digeser dikit dr sisi durability ke performa,atau malah pada main aman

  9. Meanwhile, F1 GP Arab Saudi ada serangan rudal dari teroris sekitar 10km dari areal sirkuit, tetep aja dilanjut…
    Udah proyek Roro Jonggrang, gak aman lagi…
    Mengerikan memang F1 mengejar uang dan bisnis

  10. Salah sendiri gabung NATO.. akhirnya kehilangan pasokan gas, jaminan keamanan, dan pendapatan pariwisata motogp

    • rus cuma mensupply 10% kebutuhan gas mereka ,itu dah jauh2 hari dimention ga berpengaruh. jaminan keamanan ini debatable. justru gabung nato utk cari keamanan, ketimbang bernasib ky ukr. pendapatan dari motogp?wah ga ada artinya dibandingkan pertimbangan lainnya

      • kalo emang ga berpengaruh,ga mungkin banyak negara Eropa yg kelabakan bikin rekening ke bank Rusia buat transfer duit mereka dgn mata uang Rubel
        ~
        giliran Rusia pengeng gabung NATO 2002 ga dibolehin sama preman internasional (AS),lagian tujuan NATO dibentuk kan buat mengalahkan uni Soviet,giliran uni Soviet udah bubar mereka belum bubar bubar juga sampe sekarang malah memperluas wilayah beda dengan perjanjian sebelumnya,jadi tau kan tujuan mau apa
        untung masih ada negara yg waras kayak turki

        • Finlandia dan Swedia belajar dr Ukraina yang telat dan gagal gabung Nato kini di lumat Rusia, tp lain cerita klo Ukraina berhasil gabung Nato mungkin Rusia mikir 1000x au serang Ukraina. Nato itu aliansi terkuat saat ini, selain Anggota Negara yang bersekutu dgn negara Nato pun ikut terlibat secara tak langsung seperti negara persemakmuran Britania, Sekutu US seperti sebagian negara Timteng, di Asean ada beberapa negara seperti Filip***na, Sing****, di Asia ada Tai***wan, Kos***el, Japa**N, Austra***lia, New Zela**dia, dan banyak lagi.

  11. bahasa halus agar tak terlalu menyinggung langsung soal geopolitik, faktor utama tetap suhu geopolitiknya, tak ingin seperti Sepak bola yg langsung Ben Rusia, Dorna lebih hati-hati soal geopolitik yg panas banget di Eropa.

  12. Sebenarnya sih kalo secara hitungan bisnis nguntungin, dorna bKal gas terus ke Finland,

    Berhubung disana juga gak rame seperti Indonesia, yaa… Pake rumus mending dah dorna

    Wkw

  13. Komitmen Dorna bukan soal penggemarnya saja, klo sdh teken kontrak dan standar sdh memenuhi syarat tak semaunya dorna cencel hya krn minim penonton, di Finlandia terbaru memang suhu geopolitik luar biasa beresiko jk Rusia merespon secara militer, keselamatan nyawa bro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.