TMCBLOG.com – Cuaca Cerah Menemani 25 pembalap MotoGP yang mengikuti Sesi FP3 MotoGP Catalunya 2022 dimana diakhir sesi akan ditentukan 10 pembalap pertama Yang akan berhak langsung mendaftarkan diri di Sesi Q2. Bechmark sampai sesi FP2 sebelumnya adalah Laptime 1:39,402 dan di 10 Menit Pertama Fabio Quartararo Dengan Ban Medium medium bisa mendekati laptime Aleix Espargaro ini dengan 1:39,628 sekaligus memimpin timesheet FP3.

Trek memang Masih terasa low grip dan beberapa korban Berjatuhan akibat Kondisi ini seperti Brad Binder dan Pol Espargaro di menit ke 19 Misalnya. Sampai menit Ke 20 Fabio Masih memimpin timesheet FP3 diikuti Miller dan Zarco. Lap record sendiri berada di angka 1:38,853 Oleh Fabio Quartararo tahun 2021 yang lalu.

Menit ke 25 Maverick Vinales degan ban Medium – Soft menorehkan 1:39,442 dan berhasil Ambil alih Pimpinan timesheet FP3 sementara dari Fabio Quartararo. dengan ban yang sama, pada menit 27 Aleix Espargaro memperuncing Laptime menjadi 1:39,309 dan gantian memimpin Timesheet. Menit ke 26 Aleix Espargaro Kembali Update Laptime banyak banget menjadi 1:38,771 sekaligus menorehkan rekor Laptime baru.

Jelang 1 Menit terakhir sesi FP3, Hampir semua pembalap sudah pasang ban belakang Soft Untuk Timeattack. Menit ke 34 Alex Rins naik ke posisi dua dengan 1:39,359. Di sisa 5 menit terakhir sesi FP3 cukup banyak yang terjadi termasuk Naiknya Zarco ke posisi dua dengan Ban Medium-soft di menit 43. Bagnaia mencoba di detik detik terakhir.

Dan akhirnnya Aleix Espargaro Menjadi yang tercepat di sesi FP3 MotoGP catalunya 2022 diikuti duo Pramac Ducati Johann Zarco dan Jorge Martin. 10 pembalap Pertama Yang terdaftar ke Q2 adalah Aleix Espargaro, Zarco, Martin, Bagnaia, Miller, Quartararo, Marini, Pol Espargaro, Rins dan Di Gia.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

31 COMMENTS

  1. Mengerikan….
    Gap p1 smpe p15 cm beda 0.8 detikan
    Gap antar pebalap depan-belakang cm 0.0sekian
    Sekali kedip dah dibelakang

  2. Akhirnya ada yang bakal bertarung menghadapi ducati karena MM93 gak balapan. Fabio mungkin mau main aman…. Tapi mesti hati hati ne aleixs kayak on fire saat ini. Karena musim depan belum tentu aprilian kompetitif mengejar perubahan pabrikan lain karena akan kehilangan konsesi.

  3. Lagi bayangin aleix esp berjalan kaya ki patkai yg lagi diatas angin naklukin siluman lembah gunung wu lin..

  4. What?? Ambil alih pimpinan klasemen? 😂😂😂🤭 Pens dadakan aleiks espargaruk mulai halu 🤣🤣🤣🤣 ..catet omongan gua
    Besok race
    #1 Quartararo
    #2 Bagnania
    #3 espargaruk
    CATET !!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.