TMCBLOG.com – Nggak mau kalah dengan Aprilia dan Ducati yang menguji model fairing baru, walaupun akhir musim 2022 ini diperkirakan kuat akan hengkang dari MotoGP, hal ini tidak membuat Suzuki berhenti berinovasi dan membawa part baru di test Catalunya pada hari ini.

Menegenai detailnya, sobat dapat melihat di foto atas yang di-post oleh MotoGP di mana betapa signifikan berbedanya dengan fairing yang dipakai oleh Rins dan Mir sampai seri ke 9 kemarin. Disinyalir hal ini adalah satu jawaban dari apa yang selama iniΒ  diminta Mir dan Rins, dimana mereka meminta lebih banyak downforce untuk membantu dalam hal akselerasi. . . Hmmm bisa jadi inii winglet bukan yang pertama kali terlihat diuji.

Di beberapa foto lain memperlihatkan Suzuki juga kembali mencoba hadirnya sidepod di sisi samping fairing. Secara umum untuk daerah lain seperti desain dasar fairing utama, frontΒ cowl tidak terlalu banyak terlihat perubahan untuk Suzuki ini. Namun begitu jika winglet ini jadi dihomologasikan – walaupun desain dasar fairing utamanya tidak berubah – tetap saja akan dianggap sebagai homologasi kedua oleh Technical Director MotoGP nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Udah 3 yg bocor…!!! Wah…tim katiem sama honor..antisipasi pakai no drop mih…biar gk bocor..bocor…

  2. Kirain udh stop pengembangan krn ini tahun terakhir, ternyata masih update toh, update aero fairing salah satu update besar loh ini, krn efeknya bisa beda sgt signifikan antara aero satu dgn yg lain,

    • Update tengah musim kan hasil dari feedback pramusim. Jadi itu part yg diuji di pertengahan musim pasti udh dibikin berbulan-bulan sebelum rencana mundur itu BOCOR.

      • kirain selama ini update tengah musim itu hasil dr feedback race dr awal musim sampai pertengahan,
        tapi bisa jadi feedback pramusim juga sih,

        • Motogp biarpun fast pace Environment tapi teteup rnd ga ada yg instan, ya biarpun dibandingin ama balap sekelas Indoprix masih jelas jauh lebih cepet sih, 3 bulan bisa bikin part total baru hanya bermodal data pramusim.

      • Nah jawaban si akang ini mencerahkan para netizen…

        Yang terbawa arus berita bahasa “Suzuki Ruar biasa, masih terus pengembangan padahal taon depan mundur “” Ngerriiiiii…

  3. Mau gimana pun pasti skrg lingkungan suzuki motogp gak sprti dulu lagi krn smua tau masa depan kelam sedang menanti… Sampai skrg masih aneh aja suzuki stop dri motogp padahal prestasi bagus.

  4. Baiknya suzuki siapkan motor 250cc 4 silindernya,burgman dan saluto buat pasar dimari. Jangan sok sokan ubah winglet ala doer aprilia begitu. Pembalapnya juga sudah tak ada motovasi buat podium. Perlu ikutin OTOMOTIVATION

    • lama balik modalnya oom, trendnya ya masih skutik kecil ICE dan EV tipis2..
      maxi skuutik dah maenannya Yams sama Hons..
      mau ceruk dikit ya kudu re-set ulang tuh management nya Suzuki..mulai dari bangun 3S ke seluruh Indonesia..marketing dlsb..wajar juga sih mundur teratur dari MGP..dananya bisa buat yg laen..lom diselgatenya yang wow…
      entah mungkin pabrikan jepun tinggal Yams sama Honhon..itupun kalo kalo yams masih berpikir untuk lanjut..om TMC aja dulu di 2020 bilang dana opersional satu tim bisa 1.5T..berarti sekarang bisa nyundul 2T….

  5. kalo smpe akhir tahun keuangan suzuki membaik bisa2 ga jadi hengkang…
    tp diliat pembalap yg udah dipesen pabrikan lain, kalo ga jadi hengkang suzuki no rider

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here