TMCBLOG.com – Sehari setelah memenangkan balapan, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pada sesi tes seharian penuh di sirkuit Barcelona-Catalunya pada hari Senin. Fabio mencatatkan putaran tercepat di tes resmi ini dengan 1:39.447 dan berada di trek selama delapan jam dan bertahan di posisi teratas dengan margin tersempit, dengan Francesco Bagnaia dari tim Lenovo Ducati yang hanya terpaut 0,004 detik di urutan kedua. Melengkapi posisi tiga teratas adalah Johann Zarco dari Prima Pramac Racing, yang menyelesaikan 93 lap pada kemarin.

Insiden crash ringan di tikungan 2 tidak menyurutkan semangat Aleix Espargaro dari Aprilia Racing. Ia dengan cepat menyingkirkan rasa malu pasca hasil race hari Ahad dengan menyelesaikan tes di posisi keempat pada timesheets dan hanya berjarak sepersepuluh detik dari Quartararo.

Wakil Repsol Honda Team sepertinya cukup berhasil membuat terobosan pada RC213V baru setelah Pol Espargaro meraih tempat terakhir di dalam lima besar dengan hanya beda seperempat detik dari Fabio.

Jack Miller dari tim Lenovo Ducati membukukan 1:39.742 untuk berakhir di urutan keenam. Miller unggul 0,038 detik dari Maverick Vinales dari Aprilia Racing yang berada di posisi tujuh. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Franco Morbidelli mengalami insiden crash di akhir hari pengetesan di tikungan 5 tetapi menunjukkan tanda-tanda positif perbaikan dengan menutup tes resmi di urutan kedelapan.

Melengkapi sepuluh besar adalah duo Gresini Racing -Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio- , sementara KTM teratas adalah Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di urutan kesebelas diikuti satu-satunya wakil Suzuki Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) di posisi 12.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Coba dianalisis Bang TMC, apa benar umur emas pembalap motogp sekarang diatas 21 tahun, kalo diatas 28 tahun sebagian pembalap mulai menurun performanya.. Apakah ini krn makin cepatnya motogp dr hal akselarasi & top speed berpengaruh ke tubuh pembalap?

    • Karena motogp modern, era sosmed!!

      Itu merusak mental, mood, dan imun, perkembangan janin

      Hari ini race, beberapa menit ada postingannya di seluruh sosmed, masuk ribuan komentar orang asal jeplak! Belom lagi komentar big boss di sosmed hasil wawancara

      Zaman dulu.. Hari ini race, lanjut party, berita nunggu beberapa hari baru muncul di media cetak atau television, gak ada komentar netizen.

        • Tergantung pmblapny juga, misalny sperti duo Dovi Aleix, terlepas dari faktor motorny, mereka mencapai titik era emas mereka bhkan di usia lebih dri 30tahun

  2. Kalau winglet itu bisa di setel sudut kemiringannya saat motor melaju biar mirip jet tempur saat manuver

    • Itu namanya active winglet, bukannya ga bisa tapi dilarang, nanti budget membengkak. Sama seperti F1 sayap juga pasif ga boleh pakai sayap aktif.

  3. pol dan Miller mainnya hebat,di qualy dan race jeblok begitu beda hari dan suhu trek? langsung beda hasil

  4. Dari tes ini seperti ada peningkatan topspeed dari M1..mungkin juga karena karakter sirkuit yang tidak umbar topspeed.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.