TMCBLOG.com – Setelah berdiskusi dengan krunya dan manajemen Suzuki, Alex Rins mengambil keputusan untuk absen hingga pasca FP3 MotoGP Jerman di Sachsenring. Meskipun dia diizinkan untuk membalap oleh Dr. Xavier Mir di Barcelona, ​​​​dan Dr. Angel Charte di sirkuit, dan dia dengan berani mengambil bagian dalam sesi FP1, FP2 dan FP3, Alex merasakan lebih banyak rasa sakit di pergelangan tangannya yang cedera daripada yang dia perkirakan sebelumnya.

Untuk menghindari cedera yang semakin parah, dan untuk pulih sepenuhnya sesegera mungkin, ia tidak akan mengambil bagian lebih lanjut dalam race weekend pasca FP3. Alex sekarang akan melanjutkan jalur pemulihan yang ditetapkan untuknya cidera patah tulang piramidal/triquetral yang dideritanya, yang melibatkan terapi elektromagnetik serta terapi anti-peradangan, dengan harapan dia dapat siap untuk GP Assen akhir pekan depan. Tidak akan ada pebalap pengganti Rins di GP Jerman, dan oleh karena itu Joan Mir akan menjadi satu-satunya wakil Suzuki untuk sisa akhir pekan ini.

Alex Rins “Saya telah memutuskan, bersama dengan tim, untuk berhenti membalap dan tidak berkompetisi dalam balapan akhir pekan ini. Hari ini perasaan dengan tangan dan pergelangan tangan saya agak lebih buruk daripada kemarin, dan saya merasa sangat kesakitan ketika mencoba melakukan putaran cepat, jadi saya merasa saya tidak mampu bersaing. Untuk alasan ini, kami lebih suka fokus untuk lebih pulih dan lebih kuat untuk Belanda. Mudah-mudahan kondisi fisik saya akan lebih baik di Assen, terutama karena trek yang sangat saya sukai.”

Livio Suppo – Manajer Tim “Sayang sekali, tetapi rasa sakitnya terlalu banyak, dan tidak masuk akal untuk mengambil risiko. Kami berharap Alex dapat pulih lebih banyak di hari-hari berikutnya sebelum kami berangkat ke Belanda minggu depan. Saya ingin berterima kasih padanya atas upaya yang dia lakukan untuk berada di sini, dia telah memberikan segalanya. Dan terima kasih juga kepada tim atas pekerjaan yang telah mereka lakukan.”

11 COMMENTS

  1. entahlah kayaknya semakin meragukan dokter yg kasih keputusan declare pembalap fit to race atau tidak

  2. Berita ada pengganti atau tidak untuk suzuki thn depan belum ada info yang signifikan ya? Terakhir yang Gas2..

    • Untuk semenetara 2023 Tidak ada pengganti Suzuki Itu Kata ezpeleta terakhir. tempatnya dikosongkan Buat REAL PAbrikan yang berani masuk . . Terakhir kita bukan bicara Gasgas itu dah lama, terakhir BMW

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.