TMCBLOG.com – Sehari setelah merilis teaser dengan hashtag #ExploreNewEveryday , PT. Astra Honda motor mengirimkan surat undangan perilisan produk baru yang akan di lakukan pada tanggal 1 Juli 2022 nanti. Ahhhh antara teaser dan pengumuman ini ada kah hubungannya? Kalau menurut TMCBlog sih hubungannya sangat kuat. Apakah ini artinya pekan depan Honda ADV 160 akan dirilis?

Secara umum memang semua petunjuk saat ini terutama post IG Story terakhir @Welovehonda sangat mengarahkan sosok produk terbaru nanti adalah penerus dari Honda ADV150 yang akan mengikuti beberapa produk sebelumnya AHM yang sudah beralih dari mesin 2 valve ke mesin 4 valve plus kubikasi yang dinaikkan dari 149 cc ke 156,9 cc.

yang pasti pekan depan akan bisa kita liat update apalagi yang akan AHM berikan di ADV160 selain kenaikkan dari kubikasi mesinnya. Apakah akan ada penambahan fitur-fitur elektronik di dalamnya semisal mungkin HSTC, atau double channel ABS mungkin yang bisa jadi update signifikan dibandingkan ADV 150. Selain itu juga TMCBlog kepo apakah juga akan menggunakan model frame eSAF. Dan tentunya, berapa versi, dan berapa motor ini akan dibanderol oleh Astra Honda Motor nantinya?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. 4-valve.. hari gini masih menjual ya utk gimmick marketing. Jadi gak salah kalau pertama kali Vixion muncul tahun 2007 silam pun ngejual 4-Valve itu dlm konten marketing kit nya..

    Tapi itu 15 tahun yg lalu boss.

  2. Honda Airblade Vietnam, mesin sama 160, rangka pake pipa tubular, padahal genre ga beda sama vario 160 disini, jika Adv 160 yg lebih ber genre adventure matic, yg dulu terkenal matic ahm termahal di kelas dgn varian mesin 150 nys, di kasih rangka eSaf, sebuah kemunduran, dan akan jadi blunder negatif, habis di bully, dipastikan penjualan menurun drpd yg versi 150 nya, walaupun dgn tambahan gimmick sales double abs lah, HTSC lah, mapping lbh powerful dari pcx/vario lah

    • Sebenernya Airblade itu saingannya Aerox sih karena sama-sama model deck punggung. Kalau Vario 160 lebih ke SH150i yg model Deck Rata, tapi SH150i tetep mengandalkan frame pipa tubular dari pada ESAF, selain itu SH150i dibekali dual suspensi bukan model single suspensi seperti Vario 160, AHM cukup berani dan pede memberi frame ESAF dan single suspensi pada vario 160 padahal mesin ini terbilang powerful dikelasnya.

  3. Tapi dibuat manuver, rangka esaf beneran lebih enak dibandingkan rangka motor matic Honda yang lama (tubular)…dan lebih enteng… Mulai dari BeAT Sampai Vario 160
    Kalau ketahanan sih saya gak tau ya, time will tell lah…

    • ketahanan esaf kita lihat dari esaf awal aja di genio. kalo kurang lama yaa time will tell laaagghh ciao wkwk

  4. Di Riau sih gak terlalu sering keliatan ADV ini di jalan, soalnya untuk harga di Riau udah di bandrol 40 Jutaan untuk yg sekarang paling sesekali aja nampak, di tempat kalian gmana bg?

    • disini lumayan banyak bg apalagi kalo pas sunmorian tapi emang terlalu overprice ya harga nih matic yg notabene cuma 150cc.

  5. cm mau nanya nih, napa sih nanggung banget kasih tambah Cc..? napa gk 175 cc sekalian, biar jos buat libas tanjakan, gk lemot kyk pcx160, heran nanggung banget nambahin cc nya, maw ambil forsa tp forsa gk worth to buy cz overprice krn pajak cbu selangit.. andai harga sama kyk xmax.. asudahlah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.