TMCBLOG.com – Lagi-lagi dinamika Silly Season hadir di akhir paruh pertama musim 2022 ini. Kali ini dari corong Sky Sport MotoGP dimana mereka memberikan kisi-kisi baru mengenai masa depan Miguel Oliveira dan Alex Rins. Mengenai Miguel, pada dasarnya mirip dengan yang sebelum ini sempat diberitakan oleh TMCBlog bahwa setelah hampir deal dengan Gresini Racing namun sepertinya tersangkut klausul sponsor, membuat pembalap Portugal tersebut beralih ke RNF Aprilia.

Miguel & Paulo Oliveira – Gold & Goose

RNF Aprilia sendiri rencananya di tahun 2023 nanti akan menandemkan pembalap muda dan pembalap berpengalaman. Awalnya duet nama Alex Rins – Raul Fernandez kencang disuarakan setelah sang ‘Kapitan’ Aleix Espargaro secara tidak langsung mempromosikan kedua nama tersebut sehari setelah launching team. Namun seiring berjalannya waktu, per-pekan ini potensi tersebut malah bergeser ke sang dokter gigi, Miguel Oliveira.

Lah kalo gitu Alex Rins ke mana dong? Menurut update pekan ini yang disuarakan oleh Sky Sport, Alex Rins malah mendekat ke tim LCR Honda di sisi box yang disponsori oleh Castrol dan Givi. Itu artinya akan mengancam posisi Alex Marquez saat ini. Sementara sisi box LCR Honda yang disponsori oelh Idemitsu masih tetap akan dikhususkan buat pembalap dari Asia dan adalah benar bahwa sepertinya saat ini LCR sedang melihat tanda tanda bahwa masa Takaaki Nakagami sudah mendekati ‘habis’ . . . .

Jika Rins jadi masuk, maka Alex Marquez akan out. Sampai saat ini Alex sendiri masih belum diketahui akan kemana jika terdepak dari LCR Honda, mungkin seat di Gresini Racing yang berpotensi ditinggalkan Enea Bastianini bisa jadi tempat berlabuh adik dari Marc Marquez ini di musim 2023. Semua ini saling berhubungan.

Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

48 COMMENTS

  1. Gresini tangan panjang Ducati untuk kedepannya merekrut Marquez (1)

    Maka dari itu direkrut Marquez (2)

    Begitu ceritanya? Berarti pabrikan asal Italia ini masih menilai Marquez (1) belom habis seperti yang diperkirakan Penonton dimari?

    Wait & see

    • Analisa gak masuk akal,MM93 sudah tidak ada taji nya ke depan.ducati mau pembalap muda.MM93 ke depannya tidak akan seperti dulu lagi.

      • Posisinya doi malah ga ada di grid di race kmrn, satpam komplek yg nonton motogp cuma kadang2 pas piket malem udh mikir Marquez pensiun nyusul Rossi.

        • Orang yang ga start aja point nya masi lebi baik dari rider honda yg ga cedera separah marq wkwwk

    • Justru Ducati harus menghindari Alex karena bisa saja spionase dari dalam untuk Kaka nya di pabrikan Honda

  2. Masih penasirin yang buat Miguel Oliveira gagal di penetrasi sponsor gresini?? , 🤔

    Emang Miguel punya sponsor pribadi yang berbenturan dgn gresini? Atau KTP Miguel?

  3. Ogura naik ke motogp ganti nakagami,seat moto2 diisi mario aji..wadidaww
    Tenang sponsor indonesia bejibun

  4. Miguel Olivera ini gajinya di KTM gede.. tau sendiri klo ke Ducati jangan cari gaji gede Ducati suka yang murah murah dan mau berkembang pembalap nya sekarang. Tidak seperti rekrut Lord 99 dulu

    • Liat pernyataan dia disalah 1 media dia gak ngincer gaji tapi ngincer motor yang kompetitif dan menurut pandangan dia saat ini yg motor kompetitif dan bersahat yak ducato

    • Sesuai statement bokapnya oliviera, buat mereka gaji di balap motogp bkn hal utama yg dicari karna si oliviera kan dokter, gaji dia sbg dokter gigi sangat bisa bersaing dg gaji sembalap di tim satelit macem gresini. Jd masalah di gaji kecil sama tim satelit pun dia masih bisa makan enak karna praktek dokter giginya jg kan tetep buka hahahah

        • @hums namanya juga ngarang bebas om..haha
          Orang pergi lintas negara trus masi buka praktek dokter gigi? Trus dikira kalau oas gak balap itu gak trus latihan alias nganggur…
          Dari kata2 gaji dokter gigi nyaingin pembalap satelit aja dah ngarang kok…haha

  5. Markes jangkung cocok nya naik inline 4 CBR.WSBK.kali aja bisa mengulangi sukses kayak waktu juara moto2 pakai inline 4 cbr 600.

    • Sukses apaan? Pol Espargaro ama Alex Marquez tergolong jurdun moto2 dgn torehan poin klasemen terendah dibanding jurdun moto2 laen, udh indikasi bahwa mereka jurdun disaat rivalnya lemah ato yg kuat udh pada naek kelas. Juara tetep juara, tapi fakta bahwa juara dgn poin yg di musim laen mgkin cuma dapet posisi 2 ato malah 3, artinya bukan juara murni krn menang fight to fight ama pembalap laen.

        • Fokus ke komen gw aja, gausah lari ke yg laen2 dulu. Klo loncat bahas Quartararo ama Mir, jelas mereka jurdun motogp, disaat Alex Marquez nyamain level Brad Binder aja engap2an.

      • Maaf om.. secara hitungan justru kl jurdun dgn poin sedikit mnandakan kompetisinya lagi ketatt.. banyak pembalap kuat jd yg podium ganti² trus.. lah kl poinya buanyak maksimal brti dia dominan atau yg lainya ngampazz semua..

      • Yang jangkung mending gak ikut.
        Dilihat gak enak. Seperti tidak ada keseimbangan. Akan mudah jatuh kalau pas miring-miring

    • Gak gtu bro… justru desas desus malah Amar dideketin Gresini ma RNf karena doi punya backup sponsor mayan besar Estrella Galicia.. yg dah jelas² ngomong seh dr pihak ducacrot ktnya buat gresini.. mudah²an bs kenjang naik desmo yg dah bs dibawa nikung ala I4

  6. kalopun masuk Gresini publik Indonesia jg ga asing sih sama si Marquez jangkung karena sering juga diboyong kemari,bahkan sempat ke ini talkshow
    jadi sponsor asal Indonesia bisa agak tenang lah kalo bikin video iklan baru,tinggal performanya di lintasan aja yg masih jadi tanda tanya kalo pake gp22 tahun depan

  7. masa ogura ga dimasukin perkiraan?
    nakagami sebetulnya kasian juga sih, pernah ditanya manga / anime apa yang dia suka. Dia agak bingung jawabnya karena dia cuma ada pikiran motor aja di kepalanya. Dia cuma mentok jawab Dragon Ball. OMG…. itu bacaan anak 80an.

    • Gak semua orang Jepang doyan begituan kali, mungkin harus jaga image juga. Penjualan manga emang tinggi, tapi banyak yang gak mengakui suka begituan secara terbuka.

    • Kayaknya sampai sekarang pun di jepang orang yg suka sama anime/manga masih dipandang rendah sama masyarakatnya kayak semacam otaku gitu, jadi mungkin sama kayak pendapat komentator diatas lebih ke jaga image sekalipun seandainya beneran suka

  8. Waduh bisa hancur karirnya Rins kalo naik Honda, masih enakan Marquez jr kalo dapat Ducati yang sekarang udah bisa ditunggangi siapa aja.

  9. idealisme harus ada orang asia sepertinya saat ini harus dihilangkan dulu, rekrutlah para pembalap yang punya mental juara 1.
    Alex Mar memang kemampuannya mentok di Moto2, mirip Sam Lowes dulu..

  10. Mending Nakagami yg out diganti Rins.. Nakagami tidak menghasilkan apa2 cuma titipan japanese rider pabrikan honda.. Duet yg cukup ideal di tim pabrikan adalah Marc Marquez feat Mir.. Tim satelite Alex Marquez feat Rins..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.