TMCBLOG.com – Karena cederanya Marc Márquez, pembalap penguji Honda Stefan Bradl mengikuti semua balapan MotoGP hingga pemberitahuan lebih lanjut. Team Manager Repsol Honda Alberto Puig membantah rumor bahwa kelima kejuaraan dunia Superbike Iker Lecuona akan membalap Repsol Honda sebagai pengganti Marc Marquez di masa mendatang.

Puig pada dasarnya tidak tahu pasti kapan Marc bisa kembali ke trek MotoGP. “Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. kami harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, Jika tidak ada komplikasi, Recovery tulang seperti ini membutuhkan waktu tiga hingga empat bulan untuk tumbuh bersama.”

Melihat time frame yang disebutkan di atas jika Repsol Honda dan Marc memaksakan, maka Marc Marquez diperkirakan belum akan kembali ke trek hingga pertengahan September di Aragón (18 September) atau pada bulan Oktober. Belum menjanjikannya penampilan Bradl memunculkan banyak spekulasi terutama di Spanyol mengenai pembalap kejuaraan dunia Superbike Honda berusia 22 tahun Iker Lecuona akan menggantikan peran yang selama ini dipanggul Bradl di Repsol-Honda.

Spekulasi ini juga hadir didorong oleh fakta bahwa WSBK memiliki jadwal balapan selanjutnya di Donington Park (17 Juli) dan Magny-Cours (11 September) serta tidak memiliki tanggal yang tumpang tindih dengan MotoGP. Lecuona secara teoritis bisa mengikuti semua balapan MotoGP hingga dan termasuk Aragón (18 September 2022).

Namun kepala tim Repsol Honda, Albert Puig membantah “Tidak, itu bukan masalah. Lecuona telah direkrut Honda untuk kejuaraan lain,” jelas Puig kepada Speedweek “Iker membalap di World Superbike dan dia tidak melakukannya dengan buruk di sana, dia berada di urutan kelima di klasemen. Tentu saja, jika Stefan jatuh dan cedera dan kami tidak memiliki pembalap kedua, maka saya tidak tahu apa yang akan kami lakukan.”

“Tapi saat ini bukanlah rencana kami untuk membawa Iker ke MotoGP. Bahkan kami tidak memikirkannya. Tidak ada salahnya jika Iker mengikuti tes privat MotoGP. Pembalap pengganti juga mungkin diperlukan di LCR team. Tapi kami tidak memiliki rencana tes MotoGP dengannya dalam waktu dekat.” . . Jadi sudah jelas ya.

Taufik of Buitenzorg

37 COMMENTS

    • Itulh kenyataan hidup bro..
      Ibarat balapan ada lurus dan banyak tikungan..
      Njirr hari ni efect kopi pait am udud 234 jd bijak wkwk

  1. Apa salahnya mencoba sesuatu yg baru, Iker beri kesempatan dibandingkan Bradl yg selama ini begitu begitu saja. Siapa tahu Honda bisa mengulang kejadian Petronas srt menaikkan FQ

    • Here we go, done deal. Anggono Iriawan will join Repsol Honda Team as Puig’s replacement. The agreement is completed and the new bos will be in paddock immediately.

  2. Knapa HRC gak pecat puig ya. Tanpa MM sebenarnya hrc bakal pusing dari dulu. Puig ini gak ada bagusnya buat hrc,keputusan sllu blunder. Pedrosa dan cructlow jg dilepas begitu saja. Buat apa pke bradal yg sllu sunmori,padahal iker levelnya diatas bradal.. bahkan dlu digadang bakal jadi lawan kuat mm93 dari segi skill. Kini malah mau lepas pole setelah mulai klik dan malah mau deketin mir yg kental pke i4.

      • Buktinya crutclow jadi tes rider yamaha kan. Harusnya pke dia sbg tes rider. Bisa gantiin MM klo cedera krn performanya lebih bagus dari nakagami.

        • Cc itu sempet ditawarin jadi testrider hodna, cuma dia gamau karena sistem kerja test ridernya hodna itu sering turun test bahkan jadi pengganti. Dan cc gamau kaya gitu

    • tanpa mm93 rht gak akan pusing kalo mempertahanin dp26/jl99, yah intinya rht butuh sosok seperti dp26 atau jl99 yg sama² rider develop dengan tingkat sensifitas tinggi, dan untuk rider ya mm93 atau siapapun gw yakin juara.

      kemampuan dp26 sangat disayangkan terkekang di rc16 karena ktm ngotot tetep pake teralis

  3. Kenapa RHT ga buang Puig aja atau kalo mau cara halus pindahin kek jabatan dia, mending RHT ambil Suppo lagi

  4. Sadar sih mutasi pak Puig dari jabatan sekarang itu susah, karena memang puig ini salah satu orang yang dipekerjakan untuk grand design Kebangkitan pebalap muda Spanyol di Grand Prix.

    Tapi paling tidak HRC musti berani seperti ketika Berurusan dengan suppo dan Nakamoto

  5. suppo-nakamoto lebih flexibel ah daripada puig-kuwata,dulu rea aja dapat kesempatan gantiin kuri kuri boy

  6. Bakat sebagus Casilas sampe disia2kan Puig ya wasalam
    Honhon bakal sunmori doang selama Puig masih di sono

  7. henkangnya cal crutchlow dan dani pedro saya rassa juga berpengaruh kepengembangan HONDA., crutchlow diterima yamaha ada hasilnya.,pedrosapun di KTM bawa hasil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.