TMCBLOG.com – Kemarin di India, Bajaj secara resmi merilis varian baru Pulsar N160. N160 dibangun dan didesain Bajaj di atas platform yang sama dengan Pulsar 250 yang pernah diperkenalkan sebelumnya pada Oktober 2021 dan diposisikan kemungkinan besar untuk menggantikan Pulsar NS160.

Mesin yang dipakai baru yakni mesin 1 silinder 2 katup 164,82 cc berpendingin udara dan oli (NS160 menggunakan mesin 4 katup). Mesin dengan gearbox 5-percepatan ini menghasilkan tenaga 16 PS pada 8.750 rpm dan torsi maksimum 14,65 Nm pada 6.750 rpm. Bajaj menginformasikan bahwa fokusnya perubahan pada dapur pacu baru ini adalah pada peningkatan traktabilitas dan respons gas instan dimana 85% torsi puncak tersedia di seluruh rentang putaran.

Dari segi fitur, N160 dilengkapi dengan opsi sistem pengereman ABS dual channel yang menjadikannya satu-satunya sepeda motor di segmennya yang mendapatkan teknologi ini. Opsional artinya konsumen bisa memilih versi single channel dengan harga tentunya yang lebih murah.

Gaya dan desain yang sama dari N250 berarti melengkapi Pulsar N160 dengan DRL LED seperti serigala dan lampu depan proyektor LED, bersama dengan layar infinity – sehingga anda mendapatkan jarum tachometer, indikator posisi gigi, sisa jarak tempuh sampai bensin habis dan lain-lain pada displaynya. Ada juga fitur pengisian daya untuk perangkat seluler bersama dengan ban belakang ukuran 130 mm yang lebih gemuk. Kalau diliat bentuknya sih, not bad lah.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

27 COMMENTS

      • Kasian kwkwkw, padahal Vixion volume makernya Yamaha sebelum matic merajalela, gak diperhatiin sih sama ymmi, nva tampang udah cakep facelift malah jd gak karu2an

        • Vixion facelift krn bentuknya ditiru rival yg udah punya fanbase gede. Niat hati pengen bikin gebrakan biar rivalnya keliatan kuno, malah jadi ga laku.

  1. Desainnya gak masuk…
    Udah deh daripada memaksa jualan motor desain India yang saya yakin penerimaan pasarnya juga buruk (*kecuali berani kasih harga super murah)
    Mendingan masukin produk skutik Taiwan yang jelas-jelas lebih superior dibidang desain…
    Come on siapapun itu Kymco, SYM, Yamaha, Suzuki… Masukkan produk skutik Taiwan kalian kesini yang keren-keren

    • Kayaknya emang gada yg bilang bakal di jual di Indo deh. Ini kan berita ttg produk bajaj di india. Lagian di indo siapa yg mau jual? ATPM nya uda kabur, kerjasama dgn Kawasaki jg uda kelar lama…

  2. Cocok nih…, produk BAJAJ dicari karena kapasitas tangkinya…
    Sahabat & mitra bisnis juragan PERTAMINI, dikala jerigen sudah punah mengantri di SPBU.

    • Lah bukannya sobat ecer belanjanya pake motuba? Mau berapa kali ngider ke spbu klo beli stok eceran pake motor wkwkwk

      • Gak sepraktis pakai motor dengan tangki diatas 12L..
        Keluar dikit dari SPBU cari celah kosong langsung sedot pindahin ke Drigent..

  3. Jujur secara desain cekep ini ketimbang CB 150
    Andai saja masih mesin 200ns dan sassis twinspar
    Dari headlamp dan jok juga keren
    Sayang udah gamasuk indo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.