TMCBLOG.com – Pada hari Kamis race weekend MotoGP Assen 2022, boss LCR Honda Lucio Cecchinello memberikan keterangan kepada jurnalis Germán -Garcia Casanova- dari Motorsport Spanyol yang mengindikasikan bahwa salah satu pembalapnya tak akan membalap dengan Honda tahun 2023. Lucio juga berikan clue siapa penggantinya.

“Kami sangat memahami bahwa semakin sulit bagi Alex untuk bertahan dengan motor yang sayangnya tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk semua dedikasi dan apa yang ia kerjakan. Kami akan terus memberikan Alex yang terbaik yang kami bisa sampai akhir, tetapi sulit baginya untuk menemukan motivasi jika dia melihat bahwa dia tidak memiliki akses ke hasil yang baik.” Begitu Lucio membuka pernyataan.

Mengenai pengganti Alex Marquez, kembali sosok pembalap bernama depan Alex yang juga sama sama berasal dari Spanyol santer dihadirkan beberapa pekan ini. Yes, Alex Rins. Dan untuk nama ini, Lucio mengaku telah menjalin kontak dengan pihak Rins. “Kami telah berbicara dengan agen Rins dan kami telah saling memahami dalam banyak hal, saya harap semua clear pada akhir pekan ini di sini, di Assen, untuk bertemu dengannya lagi dan membuat lebih banyak kemajuan. Saya ingin menutupnya sebelum liburan musim panas, karena ini tahun sangat panjang.”

Look! Lucio Cecchinello ingin kejelasan sebelum summer break mengenai salah satu line-up pembalap LCR Honda 2023 yang mungkin opsi terbaiknya adalah Alex Rins sebagai pengganti Alex Marquez.

Rins sendiri pada hari Kamis kemarin mengatakan bahwa ia ingin segera mengumumkan soal masa depannya. “Kami memiliki beberapa opsi, dan saya menghargai minat yang ditunjukkan tim dan pabrikan kepada saya. Saya memiliki beberapa alternatif. Saya belum memutuskan, tetapi saya berharap dapat memberikan pembaruan sesegera mungkin. Saya ingin mengumumkannya akhir pekan ini, tapi kita lihat saja nanti.”

“Saya pikir saya pantas mendapatkan motor pada 2023, karena saya telah bekerja sangat keras. Ada opsi yang akan memberi saya akses ke motor 2023. Sementara yang lain, tanpa memberikannya kepada saya, menarik.” LCR Honda diperkirakan akan tetap memberikan pembalapnya motor dengan spesifikasi tahun yang sama dengan pembalap di Repsol Honda, yakni motor spek 2023. Mengenai adik dari Marc Marquez ini sendiri diperkirakan bersiap menempati posisi yang mungkin akan ditinggalkan Bastianini di Gresini Racing.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

64 COMMENTS

    • Morbidelli layak d phk saja slurr..ksh pesangon,udh d team pabrikan mlh loyo.kena sindir lord hohe tuh kena mental kyknya

    • Udh sejak 2019 menurut gw Morbidelli overated. Cuma 2020 doang prestasi dia moncer, itu jg lebih ke hoki sama aja kaya Mir skill B aja tapi jadi seolah alien krn keliling Eropa.

      • ligamen itu jaringan lunak ya?tulang jg ga secepat itu sembuhnya apalagi kalo kena inflammasi lanjutan.

        • 2018 dimna posisi morbidelli?? Bhkan untuk menghadapi sesama rookie lainny sekelas Syahrin aja morbidelli angop2an. Lnjut 2019 lgi2 dimna posisi morbidelli? Bhkan dengan motor yg lebih superior dari rekan setimny dan rekan setimny sendiri masih rookie dia tetap klah. 2020 adlh musim pengecualian, selain fakta morbi udah familiar dgn motorny saat musim 2020 krna dia tetap pkai motor m1 2019 yg mna dia sudah memakai ny Thun 2019, bermasalah m1 2020 yg mempengaruhi mental penunggangny, dan blapanny hanya d Eropa. Sekalipun morbi yg Runner up dan mir jurdun 2020 tpi akan lebih mudah mengiat Fabio yg memimpin lama dan mendominasi d awal musim

  1. Padahal musim rookie nya Alex di tim pabrikan Honda lumayan bagus, bisa dapet 2 kali podium. Mungkin dia bakalan meningkat misalkan tetap ada di tim pabrikan Honda.

    • Klo dibandingin Pol Espargaro yg banyak cakap emg Marquez muda sedikit lebih baik di taon pertama ikut Repsol.

  2. Bagus itu. Honda sekarang butuh pembalap yg bisa menang, lagian Marquez legend jg kayanya udh ga lama lg di Honda jadi ngapain ngekeep Marquez jangkung malah menuhin slot tim doang wkwkwk

  3. Dulu stoner di lcr jungkir balik..trus pindah ke ducati bisa juara…
    Jadi belum tentu dapat motor mudah akan mudah jadi juara….
    Semoga saja bisa cocok…

  4. Yg jadi masalah bahwa LCR sendiri mengakui motor nya yg kurang kompetitif
    Bila 42 bisa tampil bagus SDH pasti dari skill rider nya, tapi bila hasilnya kurang bagus ya bisa dimengerti

  5. semoga bisa jadi sosok next Crutchlow atau melebihinya,yg Marquez pun mempercayakan pengembangan part part baru pada dia saat itu

  6. Rins di LCR, Joan Mir di Repsol.. Pembalap Suzuki pindah semua ke Honda.. Kalau bisa Puig juga diganti Livio Suppo..

  7. Rins tipe pembalap yg bisa ngeluarin potensi motor sampe limit ,meskipun dia jadi sering di zona abu2 antara kurang sensitif sma limit motor atau unlucky.

    Wise safe option sih sbnernya Duc atau April, kayanya motornya lebih proven, lebih jinak. Tp kalau Honda janjiin perubahan ya bisa menarik juga kyanya tp tetep harus mulai dr nol.

    Pas Suzuki bilang “kayanya kita ga bisa lanjut deh”..Rins yg paling emosional, nangis sejadinya smentar Mir lebih bisa cool dan bisa mengungkapkan cintanya sma Suz dgn cara elegan.
    Mereka berdua harus banyak diskusi dgn om Suppo sbg orangtua asuh, biar segera move on dan menjawab tantangan baru.

    • coy,,,udah lima tahun naik itu motor…udah hapal luar dalam dan bisa dibilang referensi pengembangannya ke dia, gimana gak emosional…

  8. Saya curiga dengan artikel bersayap ini.

    Karna bisa jadi bahan gorengan sedap.
    Apa itu?

    Jika memang AM berlabuh di Ducati, maka jika hasilnya Bagus bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada keputusan MM untuk pindah ke Ducati juga setelah kontrak di Honda berakhir.

    Entah manuver apa yg bisa dilakukan Gigi.

    Bisa jadi alasan mencari tantangn baru, atau perkembangan motor Honda yg tidak MM centris lagi.

    Karna hinda sendiri tidak ingin ada superbody di dalamnya.

  9. Gimana ya jika endingnya malah AM73 ditarik lagi ke RHT nemenin MM93 kayak 2020….
    JMir yang ke ducati….
    Diluar prediksi sekali…..

  10. Sudah bisa dibuat permutasi pembalap apa belum y..? siapa yg pindah, siapa stay, dan siapa yg out dr motogp

  11. Masa depan yang lebih cepat diputuskan, bisa bikin lebih tenang dan relaks menyambut sesi healing setelah seri assen. Lumayan lama lhoo sebulanan..

  12. Dri apa yg dikatan Rins, mungkinkh Gresini tahun depan tetap pkai motor 1thun lebih tua? Dan rnf racing di Aprilia Thun depan juga pkai motor tua?

    • Klo ngeliat gimana bokeknya RNF, ya wajar dikasih motor tua. Namanya jg harga diskon masa bakal full support.

    • mnding pake motor tua support aman daripada dikasi motor baru tapi support stengah2, ga kbayang gue motor tahun terbaru tapi klw masuk gigi 1 malah jalannya reverse dan pabrikan ga mau support
      wkwkk

  13. sukses deh utk Rins,, mudah2an bisa lebih bijak lagi,
    Alex Marquez kyknya yg dpt durian runtuh nih,, bisa merasakan Desmo GP yg terkenal ramah utk rider,

  14. Kayaknya cocok sih rins ke lcr mayan buat gantiin lab berjalan sepeninggal crutchlow yg selama ini gak ada yg gantiin dia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.