TMCBLOG.com РKejuaraan Dunia FIM JuniorGP 2022 telah menjalani sesi  kualifikasi seri ke 5 dari musim yang menjanjikan di Autodromo Iternacional do Algarve di Portugal. Dan ini adalah Musim kedelapan Buat Junior Talent Team JTT dimana didalamnya hadir pembalap Indonesia dari astra Honda racing team РFadillah Arbi Aditama. pada sesi Kualifkasi Pemimpin Squad JTT adalah bintang Thailand Tatchakorn Buasri (Honda Racing Thailand), yang meraih Posisi start ke-delapan.

Sementara itu Arbi Aditama (Astra Honda Racing Team), tampil baik di sesi Q1 pagi dimana pebalap Indonesia ini hanya terpaut 1 detik dari pembalap posisi terdepan. Namun saat trek memanas di sore hari dan Sirkuit Algarve menjadi panas dia tidak bisa memperbaiki waktunya dan tergelincir ke posisi 24.

Namun karena soma Gorbe (P16) sepertinya tidak akan start, pada starting grid Arbi akan start dari Posisi 23.. Menurut JTT Di kelas yang kompetitif seperti Kejuaraan Dunia Finetwork FIM JuniorGP, rookie seperti Arbi ini diakui terus menjalani adaptasi dan mencoba  menumbuhkan kepercayaan diri setiap akhir pekan.

Bocah Purworejo ini akan memulai balapan dari posisi start ke-23, dan bertekad terus menggali dan mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin dengan NSF 250RW, sementara terus juga serta berjuang meraih poin. Balapan JuniorGP FIM JuniorGP seri algarve ini hanya dilansgungkan 1 kali ahad ini (17/7/2022) mulai pukul 17:00 WIB.

taufik of BuitenZorg | @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.