TMCBLOG.com – Mulai Sabtu sampai Hari ahad ini , HC3 AHM mengadakan acara turing bagi Blogger dan Vlogger mengunakan Honda ADV 160 ABS HSTC. Sebenarnya Jarak turingnya lumayan menantang Start dari Diler ABC BSD City menuju daerah Ciapus Bogor melalui Gunung bunder lalu dilanjut hari kedua dari ciapus ke daerah Cigombong lalu balik ke jakarta via Ciawi, tajur, Bogor, Parung langsung tembus balik lagi Ke BSD City. Namun tmcblog nggak segitu jauh sob . . .

Pokoknya tmcblog start dari Bogor, bergabung dengan Tim di Daerah Ciampea, ikut ke Ciapus, Cigombong dan setelah itu balik lagi Ke Bogor. Nah di hari pertama perjalanan yang tmcblog coba lalui itu sejauh 66 km saja dan diawal coba reset trip meter B yang juga otomatis me-reset pengukur konsumsi bahan bakar rerata B ke Nol.

Perjalanan turing di hari pertama bisa dibilang sangat Lengkap, Mulai dari Trek jalur lalulintas antara kota seperti ciampea-Lw Liang yang padat khas hari sabtu, sampai jalur Kecil meliak liuk menanjak dan menuruni bukit bukit yang landai serta curam di sepanjang kaki Gunung salak semenjak pertama kami memasuki daerah pertigaan Cibungbulangmenuju Cafe Tubing. Di Cafe Tubing rehat Siang dilanjut acara Arung jeram dengan Ban karet yang diikuti seru oleh seluruh peserta turing.

Rehat di Cafe Tubing berlansgung sekitar 4 jam Mulai jam 11:30 sampai Setelah ashar. Setelah itu Rombonga Berangkat menuju 8 km resto Langit teduh. Namun tmcblog Memisahkan diri di sekitar Puskesmas Tamansari – Gunung malang untuk turun gunung ke Buitenzorg kembali Via Laladon . . sampai di Bogor perjalanan ternyata telah menempuh 66 km.

Dalam perjalanan ada beberapa feel Riding ADV 160 yang unik Buat tmcblog yakni soal Suspensinya terutama suspensi belakang. Awalnya mindset di Otak bersiap bahwa suspensi ini lebih keras dari ADV150 . . lalu kalau melewati Lubang atau speed bump tentu logika yang hadir dikepala akan : berasa kagak batu ngebentur baru dong ? ternyata Nggak, entah apa nama teknisnya, Mungkin rebound . .  yang pastinya, Kita tuh harus tetap tancap gas saja jika ketemu speedbump atau gronjalan kecil kecil . . Itu tuh kayak Nggak berasa geradakan bro . . sueeerr silahkan dicobain deh, stabil banget nih suspensi dah.

Namun feel bantingan suspensi nya beda bila dibandingkan dengan CRF150L misalnya. Ini tuh kayak yang stiff tapi tidak membuat feel beturan yang kayak batu bentur batu.  Jujur Baru di ADV160 tmcblog merasa kombinasi feel suspensi seperti ini . . patut dicatat ini dirasakan Oleh Pengendara seperti tmcblog yang bobotnya 62,3 Kg saat melakukan Turing.

Soal bantingan handling, pengereman, boleh dibilang mirip dengan ADV150 . . hanya Power yang mungkin sedikit lebih ngegigit di rpm rendah-menengah dibanding ADV150. Dan yang terakhir adalah Konsumsi Bahan bakar dimana sejauh 66 km turing tembus konsumsi bahan bakar 43,5 km/liter – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

21 COMMENTS

  1. banyak yang mundur di ADV150 karena tingginya, untung sudah diperbaiki di adv160
    cocok banget banyak jalan rusak.

  2. nah ini baru masuk akal. banyak yang bilang bisa 50kpl++++ itu ga ada lampu merah, tukang baso, ketoprak, tukang gas, mak2 jalan2 sore apa?

    ane cuma di kisaran 38 malah. tapi ane jamin yang klaim 50+++ juga kalo lewat jalur ane setiap hari drop ke 38-40 an

  3. Loh Wak Haji tangannya gak lagi sakit kan? Biasanya bisa average 50km/L tapi ini cuma 43km/L?
    Kadingaren wak…

  4. Iya wak, saya kalo ketemu polisi kurus tidur berjajar malah enak ditambah speednya, jadi gk kerasa. Karena kalo pelan malah gk enak.

  5. Mayan, nmax new 1 : 41 rata, dngn power yg ngisi sampai atas, kalo adv jengat bawah mandul atas. Mungkin the next mesin honda yg pakai variable valve baru bisa menandingi

  6. pakai bensin apa? pertamax turbo ya borosss laaah. Main gasnya sering gasspoll apa setengah2 ? kalau gasspoll gua akui iriiit asal pakai pertalitte wkwkwkwk

  7. Ini baru masuk akal, gak percaya gw klo ada yg claim FC 1:50++, Aerox ane 2019 paling irit cuma mentok 1:45 di mid, itu udh Sopan bnget makenya 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.