TMCBLOG.com – Di akhir rehat summer break, Marc Marquez sempat membocorkan progres keadaan recovery pasca operasi ke empat terhadap tangan kanannya dimana terlihat bahwa dia merasa lebih baik setiap hari. Secara umum, semua foto-foto yang ditebar me-highlite lengan kanan Marc dan seakan sangat mencoba memperlihatkan bahwa Marc terlihat membuat kemajuan fisik yang baik, tetapi Marc dan Honda dan RHT tetap sepakat untuk mengindahkan saran dokter dan tidak ingin terburu-buru untuk kembali. Pada saat yang sama, pemenang race MotoGP 59 kali ini tidak juga merahasiakan keinginannya untuk melihat perkembangan terbaru di Repsol Honda secara langsung di pit box sesegera mungkin.

Karena masa depan profesionalnya sangat bergantung pada keberhasilan operasi lengan atas keempat, Marc Márquez berhati-hati untuk tidak berspekulasi tentang kapan dia akan kembali balapan MotoGP. Namun memang seara umum spekulasi dan perhitungan tetap saja ada di mana menyebutkan bahwa jika semuanya berjalan lancar, comeback Marc mungkin bisa berlangsung pada bulan September atau Oktober 2022 ini.

Tim medis Dr. Samuel Antuna dan Dr. Angel Cotorro dari “Hospital Ruber Internacional” di Madrid akan kembali memeriksa Marc Marquez itu pada Agustus ini dan sangat mungkin hasil dari pemeriksaan ini akan cukup bisa menggambarkan lebih solid, jadi atau tidaknya Marc Marquez turun balapan lagi di sisa musim 2022 ini.

Marc Márquez menangani semua rehabilitasi di Spanyol. Tim medis Dr. Samuel Antuna dan Dr. Angel Cotorro dari “Hospital Ruber Internacional” di Madrid akan kembali memeriksa pembalap Honda itu pada bulan Agustus mendatang. Kemudian rencana comeback yang tepat harus didiskusikan.

Team manager Repsol Honda, Alberto Puig sejauh ini belum terlihat terlalu berani mengeluarkan statement yang optimis mengenai potensi Marc turun di sisa balapan 2022. Ketika ditanya tentang kapan kembalinya Marc Marquez ke motor, Puig menjawab. “Kami harus menunggu dan melihat apa yang dokter katakan. Anda harus memantau dan menilai kemajuan penyembuhan tulang. Dokter mengatakan setelah patah tulang sembuh, tidak apa-apa. Jika tidak ada komplikasi, dibutuhkan tiga hingga empat bulan untuk tulang tumbuh bersama.”

Ketika ditanya lebih spesifik lagi tentang ‘tiga-empat bulan’ apakah berarti September-Oktober, Puig kembali merespon via Speedweek; “Itu akan menjadi sesuatu yang bagus. Tetapi kesehatan Marc adalah yang utama, itulah prioritasnya. Kita harus menunggu. Yang paling penting adalah dia akan fit untuk 2023.”

Secara umum 2022 buat Marc Marquez sudah bukan sesuatu yang penting lagi untuk dilihat. Semua fokusnya dan RHT tentu ke musim 2023, oleh sebab itu yang dimaksudkan Alberto Puig soal September dan Oktober 2022 bisa jadi berhubungan dengan rencana test Misano yang rencananya akan dilakukan bulan depan pada tanggal 6-7 September 2022 di mana ada potensi Marc akan mulai bisa untuk pertama kali RC213V spek 2023 yang rumornya akan sangat diubah berdasarkan feedback kegagalan 2022 ini. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. Harus lebih berhati-hati lagi.
    Berdoa jangan sampe kayak kemaren, 2022 akan fit comeback stronger, tapi gak sesuai harapan.

    • katanya si pensboi marc itu masih tajam dan tidak tumpul, meskipun tidak setajam dulu. kalau tidak setajam dulu artinya tumpul atau tidak tumpul? tajam atau tidak tajam? jadi tumpul atau tajam?

      • @Martin doi ga paham klo dulu ada fans MM yg ga terima jagoannya dibilang tumpul, tapi mengaburkan makna tumpul dgn kalimat gaje abis. Begitu gw nyindir fans itu pake kalimatnya doi ngira klo itu kalimat gw. Kemudian sok edgy nyindir gw seolah gw yg gaje tanpa sadar doi nyindir temen doi sendiri yg sesama epbeer wkwkwk kocag ga tuh. Sayangnya komentator skrg jarang yg konsisten komen taunan jadi yg ngarti sejarah tajem ga tajem tumpul ga tumpul ga tau ada kekonyolan lanjutan yaitu epbeer yg belaga nyindir komentator laen padahal aslinya dia nyindir temen seperbeeman😂😂😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.