TMCBLOG.com – 45 menit sesi terakhir yang akan menentukan 10 pembalap pertama yang masuk Q2 hadir. FP3 MotoGP Silverstone menampilkan nama Johann Zarco sebagai pemimpin timesheet pada 15 menit pertama yang diselenggarakan dalam keadaan Trek Kering dan Cerah. Pengunaan Ban Mayoritas menggunakan ban depan Soft dengan ban belakang bervariasi antara soft dan medium.

Rekor Laptime dipegang Oleh Marc Marquez dengan 1:58,168. sementara Laotime tercepat sampai FP2 adalah 1:58,946. Menit ke 25 Alex Rins dengan Ban Medium-medium Memimpin timsheet dengan 1:59,431. Jelang menit ke 30 Oliveira dengan ban Soft soft memimpin timsheet dengan 1:29,334 sebelm akhirnnya Aleix Espargaro di menit ke 30 gantian memimpin timesheet dengan 1:58,695 dikuti semenit kemudian dengan Vinales 1:58,599. Aprilia Top-2 di Menitt ke 30.

Menit ke 32 Aleix espargaro torehkan 1:58,254 dan kembali memimpin timsheet, hanya kurang dari 0,1 detik dari rekor laptime Marc. Menit 33 Miller naik ke posisi dua sementara dengan 1:58,332. Memasuki 10 menit terakhir Hanya Rins yang bergantung pada laptimenya di hari Jumat di Posisi 10.

Menit ke 42 Jorge Martin Masuk Posisi Top-10. Menit 43 Joan Mir Juga Masuk Top-10. Menit ke 44 Zarco Crash. Dan setelah 45 menit Aleix Espargaro Hadir sebagai yang tercepat FP3 MotoGP Silverstone 2022 dikuti Jorge Martin dan Jack Miller. 10 pembalap Pertama yang masuk ke Q2 adalah : Aleix, Martin, Miller, Zarco, Vinales, Quartararo, Bagnaia, Mir, Marini dan Rins.  KTM dan Honda belum memiliki wakil ke Q2 nih.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

27 COMMENTS

    • Kayaknya HRC sudah melupakan tahun 2022, dan lebih mempersiapkan strategi 2023 sambil mengamati perkembangan MM93

  1. Nah gitu dong sesekali berantem sesama italy sesama anak emas, Tardozzi geram Rivola ketawa, saya suka saya suka 🤣

  2. vinales sepertinya mulai tertekan untuk bersaing dengan aleix, baru fp3 sudah tertinggal jauh dari aleix dengan motor yg sama

    • Wajar laaaah.

      Aprilia dibangun dari dasar input Iannone… Diteruskan sama Aleix.

      Sama kayak Yama-ha… Jaman ada Rossi… Input Rossi. Pasca Rossi out… Input Fabio.
      Yama-ha Fabio centris. Honda Marc centris. Aprilia juga begitu. Selagi MVK belom juara seri… Belom bisa disimpulkan berbeda.

      • Yamaha udh Lorenzosentris sejak 2011. Bahkan yg dinaekin Quartararo skrg aja masih peninggalan Lorenzo. Perubahan mencolok cuma dimensi motor aja yg agak kecil dan jok sempit kaya jok motor moto3.

    • nah Vinales yg skrg justru ga mau secara terang2an fight Aleix, dia berusaha tetap low profile sambil belajar lagi tentang RSGP, bahkan Vinales secara gamblang bilang kalo dia bersedia jadi wingman nya Aleix utk perebutan gelar jurdun,

      • pun juga, dia pasti tau banget microphone aleix kuat bener. Mending main aman dlu dah sampe dia khatam rsgp beneran

    • dia cuma beda 0,3 lho sama AE dan p5 ketinggalan jauh dimana?
      sedikit itu. kalo dia diatas 10besar ok lah.

      dirace pasti dia bantuin AE bener kata iza kemarin dia uda state mau tim order.

  3. Makin berat utk Quartararo utk bisa dpt pole kalo kyk gini, tp minimal bisa front row aja udah syukur sih dan dikawinkan dgn start yg bagus mungkin bisa meminimalisir damage LLP,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.