TMCBLOG.com – Setelah merilis Jadwal race Weekend Pembuka MotoGP 2023 di Portimao Portugal, dan MotoGP Silverstone 2023, Dorna secara resmi juga akhirnnya merilis Jadwal dari rangkaian Test Pra-Musim MotoGP 2023. Secara umum Test Pra-Musim dan test resmi Mulai tahun ini ke depan memang memiliki kecederungan berkurang karena terkait juga rencana pengembangan Jumlah race weekend yang semakin Banyak.

Tanggal sementara untuk Test pra-musim menjelang musim 2023 adalah sebagai berikut :

Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia pertama-tama akan menjadi tuan rumah Shakedown Test, yang hanya dapat diikuti oleh test Rider Pabrikan MotoGP dan rookie Saja Jadwalnya adalah dari tanggal 5 hingga 7 Februari 2023

Sepang kemudian akan menjadi tuan rumah tiga hari tes Pra-Musim MotoGP dari tanggal 10 hingga 12 Februari. Autodromo Internacional do Algarve – Portimao yang ditentukan sebagai tempat pembukaan musim, akan menjadi tuan rumah tes akhir yang berlangsung selama dua hari untuk kelas MotoGP pada tanggal 11 dan 12 Maret.

Tes Shakedown: 5 – 7 Februari
Tes Sepang: 10 – 12 Februari
Tes Portimo: 11 – 12 Maret

Sementara itu Tes pramusim Moto2 dan Moto3 juga akan berlangsung di Portimo pada tanggal  17 – 19 Maret

13 COMMENTS

  1. Kompensasi race yg nyampe 20 seri bahkan mungkin lebih, jumlah tes dikurangin. Lumayan ngehemat biaya kargo dan subsidi ke satelit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.