TMCBLOG.com – Saat team factory KTM sudah fix menandemkan Brad Binder dengan Jack Miller untuk MotoGP 2023, tim satelitnya yang akan bersalin entitas dari nama Tech3 KTM menjadi Tech3 GasGas tahun depan (namun masin masih identik dengan KTM RC-16) masih bergelut dengan negosiasi pembalap. Namun sepertinya arah potensi kombinasi dari duet tim ini sudah semakin jelas tahun depan dengan menandemkan Pol Espargaro dengan Remy Gardner.

Salah satu yang memperkuat sinyalemen ini adalah konfirmasi bahwa duet KTM Ajo Moto2 tahun 2022 ini masih akan melanjutkan di musim 2023 nanti tetap di kelas intermediate tersebut. Dan tentunya berpotensi akan merasakan update terbaru dari mesin tiga silinder Triumph yang dijanjikan akan naik performanya tahun depan.

Sinyalemen kedua adalah telah membaiknya hubungan agen dari Remy Gardner -Paco Sanchez- baik dengan Tech3 maupun dengan KTM. “Saya berbicara dengan Jens Hainbach secara teratur, dan Pit Beirer juga menjabat tangan saya di Silverstone.” begitu pengakuan Sanchez kepada Speedweek.

Sinyalemen ketiga adalah pernyataan Direktur KTM Motorsport Pit Beirer yang bernada cukup memaklumi Gardner di mana pada tahun pertama umumnya memang masih terlalu sulit buat seorang rookie untuk berdaptasi dengan motor. “Saya akan bernegosiasi dengan Paco Sanchez seperti biasa mengenai Remy, karena kami masih sangat termotivasi untuk menyelesaikan proyek MotoGP kami dengan Remy.”

Sementara itu belum ada update sinyalemen lanjutan buat Pol Espargaro, masih via pernyataan KTM bahwa Pol masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang terpaksa harus ia tinggalkan ketika dulu pindah dari KTM Red Bull ke Repsol Honda. Mungkinkah seri Austria pekan depan akan menjadi waktu pengumumannya? – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

36 COMMENTS

  1. Dorna mencla-mencle!
    Katanya gak boleh nama pabrikan baru tapi mesin sama dengan yang sudah ada? Lah Gasgas bawa nama di motogp tapi mesin RC16 ktm, persis di moto3, ada Gasgas, Husqvarna, QJmotor, CFmoto, ilham, samsul, mesinnya sama basic rc250rr 😌

    • Orang lugu, manggut aja permainan kata kata dorna

      Kalo orang berfikir kan, Tetep aja penonton melek itu merk Gasgas ada di motogp😊

      Mau dibawah entitas tech3, manual tech kek… Ya pokoknya ada brand Gasgas disana, dan nanti di klasemen pabrikan ada nama Gasgas lo bingung lagi? Loh loh loh 🤣🤣🤣

      Dan Gasgas jelas sebuah nama perusahaan yang berdiri sejak taun 85′

    • Hei 0rang gile ehh muke gile, dulu KTM membawa gas-gas ke Dorna itu buat menggantikan slot yg d tinggal Suzuki tpi d tolak Dorna krna Dorna ingin yg menggantikan ny tim pabrikan juga. Kemudian KTM putar otak krna sangat ingin mempromosikan brand gas-gas d klas MotoGP dan kebetulan tech3 sepi sponsor mka d jadiin lh gasgas sebagai sponsor utama tim tech3 MotoGP. Jdilh tech3 gas-gas MotoGP, ini tdak menyalahi permintaan Dorna krna tech3 tetap pda posisiny bukan sbg pengganti Suzuki

    • Eh gile, elu kaya ga tau darno aja,
      Msh inget sendok swing arm honda yg di tolak sm dorna dgn alasan punya efek downforce, trs hrc balik lg dgn sendok swingarm yg sama dan bilang bahwa “sendoknya bertujuan untuk menghindarkan debrish” lgsg lolos?

    • Kayanya naeknya bareng Acosta, itu jg klo KTM mau naekin. Feeling gw Augusto antara ke Gresini ato RNF Aprilia di masa mendatang.

  2. jangan lupa championship poinnya juga masih di bawah marc yang notabene sudah absen sekian seri.. jadi apa yang bisa diharapkan sama orang ini?

    • Pol espargaro yang anda maksud? Ya jelas orang deket Ezpeleta mah bebas! 😊

      Sekelas tito rabat yang mampu membiayai sendiri aja ditendang dorna, padahal sama² jurdun moto2 (kalo takeran nya pernah jurdun)

  3. Yg jurdun semoga Yamaha dan honda terus bergantian di moto gp..biar makin mumet pabrikan eropa wkwk..
    Segalanya telah dlonggarin amp sing**t,eceu,omr blm jurdun2 jg..
    Glrn ntr asimo+motobot kluar ambyar

  4. Pol-HRC sekarang udah dingin-dinginan. Persis kayak JL99 di tahun ke-2 nya di pabrikan merah.

    Bedanya JL99 mah makin panas & berprestasi.

  5. kalau rookie sulit beradaptasi di tahun pertama, atau sampai pertengahan musim, alamat pembalapnya memang ga bagus.
    lihat marq, fabio, lorenzo saat pertama kali naik ke kelas liga primer

  6. jadi inget Raul Lemos, lebih muda dari kartu Remy, pembalap yg cukup bagus tp salah perlakuan.. kasian jg kalo inget sejarahnya naek kelas ke motogp.. sempat didera cedera pula dari awal musim..

  7. Si Remy si raja cheatting,
    anaknya orang dalam.

    Raul mending rayu Marc VDS buat nyingkirin Lowes yang ketuaan.

  8. Semoga raul fernandez ke ducati atau ndaho,skill umur dan bakatnya bagus, IBARAT klub sepakbola tinggal poles buat aset jangka panjang

  9. Blunder bgt balikin Espargaro padahal ada Fernandez laen yg layak naek kelas ato Darryn Binder jg oke tuh di atas M1 lawas.

  10. Raul fernandez apakh ke rnf??
    Yahama kalo minat mending balikin ke moto2 biar ngerasain jurdun
    Taun 2024 baru masukin ke satelit yahama yg baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.