TMCBLOG.com – Seenjak 2022, Brand asal taiwan SYM telah merilis Skutik harian bermesin 180 cc dengan CVT SYM DRGBT. Nah pada 2022 ini diketahui Via File paten yang didaftarkan, sepertinya SYM akan juga mempersiapkan Diferensiasi Lain dari SRGBT namun lebih berorientasi Crossover dengan fungsionalitas perjalanan yang lebih jauh dibandingkan DRGBT yang lebih ke Desain dan Fungsional Perjalanan Urban di perkotaan. Nama sementaranya Mirip dengan DRGBT yang mengandalkan Singkatan  . . . SYM MMBCU . . agak aneh juga ya cara SYM kasih nama Produk  . .

Sebelum ini SYM pernah membuat teaser bahwa mereka akan merilis Motor CU series dan Mungkin motor yang desain patennya hadir di artikel ini lah produk pertamanya. Dari Gambar Paten, tampilan keseluruhan dari varian baru ini berbeda dari gaya DGRBT yang memilii bodywork berlapis lapis dan cenderung agresif, MMBCU dihadirkan dengan cara yang lebih bulat dan lembut, tetapi bagian depan dan belakang mobil tetap memiliki desain yang ramping ala DRGBT untuk menambah kesan kecepatan secara keseluruhan.

Bagian depan skutik ini dilengkapi dengan setang Bar, windshield pendek, dan lampu sein dirancang di sisi kiri dan kanan dari Windshield. Bagian lampu mengadopsi desain lampu tunggal heksagonal. di daserah depan samping  hadir seperti saluran Intake udara  yang mirip gaya Ninja H2.

Saat dibandingkan secara overlay Oleh Moto7 dengan DRGBT, perbedaan posisi kedua skuter ini dapat terlihat lebih jelas. Jok lebih panjang dan ketinggian kursi belakang lebih rendah. Tidak banyak perubahan pada dek dan ruang kaki.

Pada gambar di samping kiri bodi skuter, terlihat bahwa tutup transmisi dan filter udara bentuknya tidak berbeda dengan DRGBT. Dari beberapa paparan perbedaan diatas terlihat bahwa sepertinya MMBCU lebih fokus pada “motor perjalanan” daripada orientasi gaya “urban komuter” ala DRGBT.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Apakah SYM DRG BT bisa jadi stimulus perubahan Aerox 155 dan Vario 150?

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.