TMCBLOG.com – Tempatnya di MotoGP tim factory KTM telah digeser untuk musim 2023 oleh Jack Miller dan kini Oliveira menegaskan kepada manajer pribadinya bahwa tidak ada pilihan untuk ‘turun’ ke team satelit Tech3 yang tahun depan akan beralih entitas menjadi GasGas. Walaupun belum diumumkan secara resmi, Miguel santer diperkirakan akan mendarat di team RNF Aprilia tahun depan menggunakan paket motor yang dipakai oleh Vinales dan Aleix Espargaro musim ini. Namun baru-baru ini Miguel menyatakan bahwa tak menutup kemungkinan dirinya di masa depan akan meniru apa yang akan Pol Espargaro lakukan.

Yang dimaksud pembalap asal Portugal ini dari kalimat tiru Pol Espargaro adalah pindah dari KTM ke team/pabrikan lain namun di kemudian hari bisa kembali balik ke keluarga KTM. “Bukan kebetulan bahwa hubungan kami (Miguel dan KTM) sangat baik, karena kami telah terhubung selama beberapa tahun, yang membentang dari Moto3 ke Moto2 hingga di MotoGP. . Itulah mengapa sangat mudah untuk menjaga pintu tetap terbuka untuk masa depan.”

Miguel Oliveira selama 5 tahun mengenyam kelas pemula Grand Prix dari 2011 sampai 2015. Bahkan ia pernah mencicipi kelas 125 cc dua tak bersama Aprilia di 2011 yang kemudian pindah ke Honda dan Mahindra di mana raihan terbaik Miguel adalah posisi 6 di tahun 2013 bersama Mahindra. Namun di 2015 Miguel pindah ke KTM Moto3 bersama tim Aki Ajo dan berhasil finish di posisi dua klasemen akhir kala itu. Setelah itu sampai 2022 hampir karir Miguel selalu bersama KTM.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan saya bukan tipe orang yang menghindar dari tantangan apa pun. Saya melihat hidup sebagai semacam perjalanan di mana Anda bertemu dan meninggalkan banyak orang. Saya akan mengejar proyek lain di masa depan, tetapi itu tidak berarti saya tidak akan kembali.”

Hmm, lumayan menarik nih melihat karakter Oliveira. Lah nasib 2023 saja saat ini belum fix akan ada dimana koq malah sudah merencanakan langkah setelah itu. Atau mungkin kah ini berarti Oliveira bersama Aprilia RNF sudah deal kontrak?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

 

19 COMMENTS

  1. statement yg agak gmn ya,,, nasibnya tahun depan aja masih belum diumumkan, kok udah ngomongin yg melampaui dari itu,,

    • Bikin calon tim dia taon depan ragu, bikin statement kok kaya gitu keliatan bgt ga niat balapan di tim laen cuma dijadiin tim transit, sama aja ngegali kubur sendiri. FYI Sam Lowes waktu mau diorbit ke motogp pernah sesumbar dimasa depan pgn gabung Yamaha krn bagi dia Yamaha tim terbaik, tapi pada akhirnya boro2 kontrak 2 taon ama Aprilia, baru berapa kali naek motornya udh dijadiin kambing item. Statement mau ke tim/pabrikan apa klo gamau/gabisa ngejilat calon tim dia baiknya disimpen sendiri aja. Balap motor bukan bola, yg kalo ada pemaen baru kemudian sesumbar oengen gabung di klub raksasa malah naekin nilai jualnya krn tim saat itu bakal ngerasa dapet pemain yg punya motivasi tinggi buat raih impinya. Buat bro Smoke jgn tersinggung gegara gw nyebut bola yak, gw ga lagi nyindir situ. Ntar klo ga diingetin baper lg.

        • Lah apa bedanya wkwkwk dia ngucap pake mulut dia sendiri ya = statement dia. Mau ditanya ato ngelantur sendiri, selama keluar dari mulut dia ya itu statement dia lah, gimane sihhh

        • Sorry ralat. Poinnya adalah Miguel jawab pertanyaan dari media / wartawan. Nah jawaban dia itu benar jadi statement dia. Statement dia bgtu ya masih logis sih, juga karena msh ngehormati KTM + di masa depan bisa aja Miguel balik lagi ke KTM (itu juga kalo kedua belah pihak mau).

  2. Diajak kerjasama jangka panjang gamau, ngejar hoki Espargaro yg dipilih secara random ama Puig, skrg giliran sadar diri ga ada pabrikan laen yg minat malah bikin statement gitu padahal ditaruh di Tech3 gamau. Kalimat Stoner pas dijatohin Rossi di Jerez 2011 cocok jg buat Aloevera. Padahal sedari awal duet Binder-Aloevera udh bagus, dia sendiri yg melewatkan kesempatan sukses bareng KTM. skrg malah ngeluarin statement yg lagi2 berharap bernasip sama ama Espargaro yg balik kucing.

    • Salah juga Miguel ga main aman dengan terima kontrak jangka panjang KTM dan apesnya lagi Suzuki mundur. Tapi seperti pernyataan Herve Poncharal, dia udh dilangkahin Binder ke tim pabrikan pas 2020 terus skrg malah mau diturunin lagi ke Tech3. Ya itumah KTM ngusir alus Oliveira. Lagian Miller jg kalo ditawarin ke Tech3 kontrak pabrikan juga besar akan diterima.

  3. kalau kaya gini berarti bard binder yang ga di motogp lagi, dovi pensiun..
    nakagami 50-50 dengan augora. sisanya pembalap motogp saat ini yang tetap di kelas atas.

  4. dgn banyaknya talent KTM yg berbakat dan sangat dinamis sekarang makin kecil kemungkinan kasus pol bisa terjadi lagi kedepannya

    apalagi KTP minoritas

    • Selama masih ada sirkuit Algarve Portimao Portugal Dikalender MotoGP, disitulah Miguel Oliveira masih dibutuhkan Dorna sebagai local hero 😌

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.