Miguel & Paulo Oliveira – Gold & Goose

TMCBLOG.com – Bisa dibilang ke-8 Seat Ducati MotoGP 2023 saat ini sudah tersegel semua. Konfirmasi Akhir Tinggal menunggu Kabar Ducati Corse mengenai siapa yang akan mendampingi Pecco di team Lonovo Ducati tahun depan antara Bastianini dan Martin. Kabar tersebut rencanannya akan diumumkan di Sekitaran Grand Prix ke 14 Di Kandang Ducati – Misano. Namun Bicara Soal Line Up Ducati secara umum hampir saja memperoleh tanda tangan dari Miguel Oliveira.  . namun kenapa negosiasi ini gagal ?

Adalah Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti yang mengkonfirmasi hal ini “Ya, kami melakukan percakapan dengan Oliveira, tetapi juga dengan Rául Fernandez “ Begitu Paolo memulai sesuai yang tertulis di Speedweek.

“Situasi dengan Oliveira terlihat positif, tetapi pada titik tertentu kami membutuhkan persetujuan Gresini Racing karena ini adalah tim satelit. Kami membayar gaji pembalap untuk Bastianini di sana tahun ini karena situasi khusus yakni karena dia terikat kontrak dengan kami. Tetapi pada prinsipnya kami hanya ingin membayar pembalap di Lenovo dan Pramac.”

Dari pernyataan di atas diketahui bahwa Ide awal ( diluar kasus Bastianini-Gresini) adalah Buat team Gresini dan VR46 pembalapnya tidak digaji dan tidak memiliki kontrak langsung dengan Ducati Corse. Oleh Sebab itu menurut Paolo secara umum karena Ducati Tidak bisa Bayar gaji Pembalap, Maka pengganti Bastianini akan 100% dibiayai oleh Gresini Racing.

“Team Satelit membuat pilihan mereka sendiri. Karena kami tidak dapat secara finansial mendukung kedelapan pebalap MotoGP. Jadi butuh beberapa waktu bagi kami dan Gresini untuk menemukan kesepakatan dengan Oliveira. Sementara itu, Aprilia telah menandatangani kesepakatan dengan tim RNF Razlan Razali. Mereka membuat Oliveira tawaran yang bagus dan dia memutuskan untuk menerimanya. Itu bisa dimaklumi, karena kami belum siap pada waktunya untuk menawarkan kesepakatan bersama dengan Gresini.”

Secara umum cerita dari Paolo Ciabatti di atas benar benar memperkuat cerita sebelumnya bahwa Alex Marquez nggak hanya datang ke Gresini dengan Ijazah gelar Juara Dunia Moto3 dan Moto2, namun juga membawa Serta Sponsor Estrella Gallicia yang hadir dengan Kekuatan Sponsorship senilai 1 Juta Euro. Lumayan ketolong Banget buat Sosok Gresini jika dalam 1 Musim dapat segitu, ye nggak sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. Fakta bahwa seorang Alex Marquez jadi pay rider di Gresini pasti bakal dibantah dan dikaburkan oleh Muke Geli. Pasti dia pusing ade sesembahannya malah masuk tim yg make motor Ducati yg mana dia benci, pay rider lagi wkwkwk

  2. Intinya permasalahannya dimana? Gresini gak sanggup bayar? Oliveira minta dibayar ducati corse? Apasih… 😆

    Sponsor gresini gak suka Oliveira?
    Oliveira gak bawa sponsor seperti Alex Marquez?
    Oliveira KTP Portugal?
    Oliveira dokter gigi? Pengennya ducati dokter Patah tulang?
    Oliveira nikahin adik tiri?

    Ahh sudahlah..
    🤣🤣🤣

  3. Motorsport itu bukan olahraga murah, melibatkan uang sejak masih naik motor balap 50cc. Bukan kayak bola yang bisa sukses walaupun dulu orangtuanya kerja serabutan.

    • Gua dari dulu selalu coba telusuri siapa jurdun motogp ato minimal rider resmi motogp (bukan test rider ato pengganti di motogp ato rider one hit wonder moto2 ama moto3) yg murni anak orang kesulitan ekonomi ato keluarga pas2an menengah kebawah, hasilnya nihil. Pembalap yg terkenal from zero kaya Joko ato Stoner pun ternyata ortunya pecinta balap dan punya kemapanan melebihi rata2 orang dilingkungannya, termasuk Joan Mir. Jadi ya, sorry to say ampe detik ini mustahil ada anak orang ga mampu bisa balap ampe motogp. Bahkan sekedar ikut red bull rookies, Northern talent, Asia talent, Thailand talent, etc yg gratis aja nyatanya masih butuh biaya banyak kok. Biaya buat beli apparel selaen werpak ama transport ato mau ngirit stay di negara dgn seri terbanyak tetep butuh duit yg ga sedikit. Kalo ada anak elementary school keluarga menengah kebawah di yurop nabung dari kelas 1 buat biaya dia ikutan ajang talent2 selepas lulus SD ato SMP, mungkin duit tabungan dia baru cukup saat dia lulus kuliah dan itu udh telat. Balap motor sedari awal diciptakannya motor ya ajang bakar duit. Bakar duit bagi calon penbalap, bakar duit bagi pemilik tim, bakar duit bagi sponsor, bakar duit bagi penyelenggara, bahkan bakar duit bagi penonton (sadar ga sadar). Baru ngasilin duit kalo pemasukan melebihi pengeluaran, sesuai prinsip ekonomi paling basic.

        • Gua lurusin dikit, kalo dalam binaan Astra Honda Racing Team, itu semua biaya gak dibebankan ke pebalap yg lolos

          Bahkan sekarang orang tua pebalap muda, berani bayar 3-5 milyar untuk anaknya bisa berkompetisi di FIM JuniorGP lewati jalur tradisional. Tapi yaa itu susah harus minimal punya pengalaman dulu di kelas basic.

  4. walau joki Mooney VR46 team tidak terikat kontrak langsung dengan Ducati, tapi tetap ada kru resmi Ducati (seragam merah) mendampingi tim VR46 Team (seragam kuning). Tadi abis googling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.