TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home MotoGP Rekor Laptime Baru Red Bull Ring akan tercipta akhir pekan ini

Rekor Laptime Baru Red Bull Ring akan tercipta akhir pekan ini

15

TMCBLOG.com – Akhir pekan ini tepatnya 19 – 21 Agustus 2022 Grand prix akan memasuki Seri ke 13 bertempat di Sirkuit Red Bull Ring – Spielberg – Austria. Dibangun Mulai Oktober 2021 dan Selesai Maret 2022 Lalu, berdasarkan masukan Banyak Fihak, Untuk meningkatkan keselamatan parapembalap, sebuah chicane dibangun di antara tikungan 2 dan tikungan 3 Red Bull Ring, yang akan digunakan untuk pertama kalinya di GP Austria.

Beberapa tahun terakhir pada bagian T2 dan T3 di sirkuit Red Bull Ring – Austria menghadirkan bukan hanya close racing yang cepat namun juga beberapa kejadian yang mengerikan dan berpotensi fatal bagi para pembalap. Lanskap yang diubah awalnya merupakan T2 kiri dan diubah berupa chicane yang dimulai dengan tikungan ke kiri, lalu balas ke kanan dan akhirnya ke kiri lagi menuju ke area jalur menanjak arah barat laut yang tahun 2021 disebut sebagai T3. Secara umum kehadiran chicane ini akan menambahkan satu tikungan lagi.

Perubahan lanskap adalah sebuah alasan yang sahih untuk menunjukan bahwa semua laptime record akan kembali di-reset untuk 2022 ini di semua kelas Mulai Moto3, Moto2 sampai MotoGP. Atau dalam artian dapat dipastikan Rekor Lapitme baru akan tercipta di sepanjang race weekend untuk ketiga kelas tersebut.

Setelah kecelakaan mengerikan yang menimpa Franco Morbidelli dan Johann Zarco di balapan MotoGP di Spielberg 2020 dan hampir mengenai Rossi-Vinales kala itu, para pembalap dan mereka yang bertanggung jawab mendorong penonaktifan putaran kecepatan tinggi di T2. Dalam koordinasi dengan FIM, Dorna dan FIA, sebuah chicane ( yang akahirnya dinamakan Chicane Münzer) kemudian dirancang Oleh Hermann Tilke. Sementara itu Formula 1 tetap menggunakan tata letak lama, tanpa chicane Münzer yang baru ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

TMC ADS
TMC ADS

15 COMMENTS

  1. Ini jadi mirip Catalunya setelah kematian Luis Salom, tempat kecelakaannya diganti yang zig-zag kayak gini buat musim 2016-2017.

    • Mungkin saat race weekend GP nanti jalur lama akan ditutup. Para pembalap akan mulai terbiasa pakai jalur baru sejak hari Jum’at

  2. ngerinya kalau ada yang jatuh, terus motornya menghantam pembalap yang lagi rebahan.
    btw, buat tikungan begini saja harus pakai jasa tilke !

  3. Di chicane kasih karung isi sekam plus tumpukan ban bekas… Top dah, Sumber Production, Montez sport club, TrendyPromo Mandira and FR action pasti tersenyum melihatnya…

  4. nah dengan penambahan ini apakah motor lurus bakal bisa sedikit dapat benefit? tapi kayanya ga si ya malah tetap memihak motor siku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.