TMCBLOG.com – Setengah line-up team LCR Honda sudah dikonfirmasi setelah resmi Alex Rins bergabung mulai 2023 mendatang di tim yang ditinggalkan Alex Marquez ke Gresini Ducati. Namun satu lagi masih belum fix, yakni di kubu LCR Idemitsu di mana ada kemungkinan Takaaki Nakagami akan digantikan oleh pembalap muda.

Namun secara umum semua ini masih dalam radar pengamatan Honda Motor (HRC). Karena walaupun ditempatkan di LCR, namun pembalap Asia yang akan ditempatkan di sisi box Idemitsu harus merupakan pembalap dari Asia, maka jikapun diganti, pengganti Nakagami dipastikan pembalap Asia juga.

Berbicara kepada BT Sport, seperti dilansir Crash.net pemilik LCR team, Lucio Cecchinello mengatakan: “Jujur ini adalah keputusan yang sepenuhnya ada di tangan Honda. Saya pikir itu akan butuh beberapa pekan lagi sebelum mereka memutuskan. Ada dua opsi di atas meja. Mungkin mereka punya pilihan ketiga. Jujur, saya tidak tahu. Tapi ini adalah proyek di mana mereka ingin meninggalkan tempat untuk pembalap Asia. Tentu saja, melanjutkan Nakagami adalah sebuah pilihan. Ai Ogura adalah pilihan. Ini adalah keputusan yang akan mereka ambil segera.”

Semua orang sudah cukup faham mengenai ‘dua opsi’ ini: Nakagami atau Ai Ogura. Namun siapa opsi ketiganya? Salah satu yang sangat mungkin menurut narasumber BT Sport – Sylvain Guitoli- calon ketiganya adalah pembalap Thailand, juara pertama kali Moto2 untuk sirkuit Mandalika yaitu Somkiat Chantra.

“Itu pasti Somkiat Chantra. Dia adalah bagian dari tim di Moto2, yang dikelola oleh Hiroshi Aoyama. Kursi ini, seperti yang dikatakan Lucio, disediakan untuk pembalap Asia. Itu akan menjadi Nakagami, Ogura atau Chantra. Jika bukan Nakagami, kemungkinan besar dia akan menjadi test rider Honda.” Begitu Guintoli berusaha menafsirkan omongan dari Cecchinello. – Taufik of Buitenzorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Selain APhondaThailand siap back-up
    Dorman sangat kesengsem Chantra sebagai Local hero Thailand MotoGP dan pengumuman resmi diwajibkan sebelum race weekend Thailand taun ini agar Penonton sirkuit Chang Buriram Ramaii wak 😂😂😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.