TMCBLOG.com – Selain 3 kelas GrandPrix yang sedang membalap di Sirkuit red Bull Ring – Spielberg Austria, ada Satu kelas Kadet MotoGP Red Bull Rookie Cup (RBRC) menggunakan KTM 250 juga telah menyelesaikan race 1 hari sambtu kemarin. Dan sudah tentu Fokus Kita adalah Satu satunya Pembalap Indonesia di Sini yakni Arbi Aditama.

Di hari sebelumnya Yakhi Jumat, RBRC sudah menjalani sesi Kualifikasi yang menempatkan Angel Piqueras sebagai Pole Sitter . . Nah Arbi Aditama pada sesi Kualifikasi hanya bisa menempatkan diri di Grid Ke-17 dengan laptime terbaik 1,511 detik lebih lambat dari Piqueras . .

Fadillah Aditama, Red Bull Rookies Cup, Austrian MotoGP 19 August 2022 // Gold & Goose / Red Bull Content Pool // SI202208190685 // Usage for editorial use only //

Namun Begitu, seperti Biasannya Arbi, Start yang baik merupakan Kunci Utama sehingga setelah Lampu start padam. Pembalap Muda Indoensia yang menggunakan Nomor start 93 ini langsung melesat dari Posisi grid 17 untuk bisa langsung bergabung ke Barisan depan agar tidak kehilangan Momentum kencang . . strategi ini berhasil dan Arbi sepanjang 17 Lap Balapan berhasil masuk ke Pack kedua yang sebenarnya jarak ke Pimpinan Lomba hanya berjarak 1 detik-an . .

Pada akhirnnya Angel Piqueras berhasil finish pertama di race 1 diikuti oleh Rueda dan Buasri. Sementara itu Arbi berhasil finish di Posisi terdepan pada pack Kedua atau lebih tepatnya Posisi 7 dan berhak membawa 9 point. Sebuah pencapaian Yang sangat baik mengingat Posisi Startnya dari P17 artinya pembalap Bianan Astra Honda racing Team ini berhasil meningkat 10 Posisi.

Klasemen sementara RBRC 2022 yang menyisakan dua kali balapan lagi ( Race 2 Austria & race Aragon ) menampatkan Rueda memimpin diikuti Vaijner dan Piqueras. Sementara Arbi berada di posisi 16 sementara dengan 31 point – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.