TMCBLOG.com – Sirkuit Misano World – Marco Simoncelli menggelar sesi latihan bebas dan kualifikasi FIM JuniorGP, yang merupakan putaran keenam musim ini, berbarengan dengan berlangsungnya MotoGP San Marino GP 2022. Fadillah Arbi Aditama, yang baru kali pertama turun di sirkuit ini, berada di urutan GridStart  ke-23 Saat kualifikasi

Karena padatnya jadwal, para pebalap kelas JuniorGP hanya memiliki satu sesi latihan bebas. Dengan waktu adaptasi yang terbatas, Arbi mencatat kemajuan saat sesi kualifikasi. Pada sesi kualifikasi pertama (QP1), pebalap Indonesia ini mencatat waktu terbaik 1:45.239, pada lap terakhir dari 11 kali percobaaan.

Pada kualifikasi kedua, dia mencatat waktu lebih cepat yaitu 1:44.893, tetapi tak cukup untuk memperbaiki posisinya di grid. Balapan JuniorGP akan berlangsung mulai pukul 22:15 WIB pada Sabtu (3/9/2022), setelah sesi kualifikasi MotoGP World Championship.

Arbi : “Pada sesi latihan bebas pagi hari, saya mencoba memacu motor sendirian dan perlahan beradaptasi dengan Misano, sirkuit yang cukup tricky. Pada sesi kualifikasi, saat percobaan pertama saya mencoba mendapatkan catatan waktu yang bagus, tetapi ada masalah dengan cengkeraman ban. Pada percobaan kedua saya bisa mencatat waktu yang cepat, tetapi tidak secepat yang saya inginkan, karena padatnya pebalap di lintasan. Ini terjadi di sepanjang sesi dan saya hanya bisa sedikit menajamkan waktu. Untuk balapan, semoga saya bisa melakukan start dengan baik dan meraih poin.”

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.