TMCBLOG.com – Setelah sukses Merilis Skuter Aprilia SR GT 200 dengan harga 60 jutaan Rupiah, Piaggio Indonesia sepertinya tida akan meninggalkan sisa bulan di paruh kedua 2022 ini tanpa Motor baru lain dan Rumornya, sebentar lagi PI akan kembali merilis Varian sport bermesin twin 660 cc dengan Genre adventure untuk Market Domestik Indonesia.

Yes Setelah sukses merilis varian 660 seperti RS600 dan Tuono 660, Menurut informasi yang tmcblog himpun dari beberapa Diler, Piaggio Indonesia disinyalir akan segera Merilis Aprilia Tuareg 660. All new Aprilia Tuareg 660  adalah varian  Motor Adventure yang hadir di pasar sarat dengan teknologi dan dengan estetika agresif dan futuristik dengan tujuan untuk melawan para pesaing yang sudah mapan dalam hal ini Yamaha Tenere 700 atau KTM 890 Adventure.

Aprilia Tuareg 660 2022 mengusung mesin paralel twin 659 cc yang sama seperti yang terlihat di RS dan Tuono 660. Namun ada yang di turunkan dalam hal ini kitiran mesin dan Tentunya raihan tenaga maksimumnya hingga 80 hp dengan torsi maksimal 70 Nm, angka yang sesuai dengan Karekter Adventurenya.

Jika Mesinnya Common Part dengan varian 660 lainnya, Sasis Tuareg 660 ini benar-benar baru dan Berbeda dengan sasis Twin-spar aluminium pada RS dan Tuono, Motor Rally asal Italia yang ringan ini menggunakan rangka baja tubular dengan pelat mounting mesin yang terbuat dari aluminium.

Suspensi dapat disetup parameternya baik di depan dan belakang, dan juga memiliki fitur travel 240mm yang panjang (30mm lebih panjang dari Tenere 700 dan 40mm lebih panjang dari KTM 890 Adventure). . . Wah Kira Kira bakal berapa harganya yaa ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.