TMCBLOG.com – Dominique Aegerter (Dynavolt Intact GP MotoE) adalah Juara Piala Dunia FIM Enel MotoE 2022. Pembalap Swiss itu menempati posisi finis kedua di Race 1 di Misano ketika kompetitornya di Championship – Eric Granado (LCR E-Team) – tersingkir dari pertarungan podium, memutuskan gelar pada hari Sabtu. Aegerter finish setelah Mattia Casadei (Pons Racing 40)  meraih kemenangan pertamanya di Misano, dengan Matteo Ferrari (Felo Gresini MotoE) finish P3 yang merupakan Podium ke tujuh dari delapan balapan di MotoE 2022.

Walaupun fnish P2, Aegerter jelas puas karena penantangnya dari Brasil Eric Granado ( tertinggal 17,5 poin sebelum balapan) jatuh pada balapan kedua dari belakang musim ini dan tetap tanpa poin sehingga membuat Granado tertinggal 27,5 point dari Aegerter menjelang sisa 1 Balapan di Hari ahad ini. Yes Puas Karena 27,5 Point tak mungkin lagi tersusul Oleh maksimum 25 point yang bisa diraih Hari ini.

“Saya sangat, sangat senang karena akhirnya saya berhasil memenangkan gelar Piala Dunia,” kata Aegerter yang Juga Juara Dunia WSS dengan Ten Kate Yamaha pada 2021 dan sementara memimpin Championship WSS 2022. . “Dua upaya pertama tidak berhasil. Tapi saya memiliki musim yang luar biasa pada 2022 dengan sepuluh podium sekarang. Kami memiliki tiga kemenangan dan lima tempat kedua. Hanya sekali saya tidak naik podium, yaitu di Jerez dengan posisi 4. Sekarang kami memiliki balapan lagi besok, yang sangat bagus dan tentunya sangat spesial.”

Dominiquez Aegerter sekarang adalah Pemenang Piala Dunia 2022 FIM Enel MotoE, dan setelah mendekati tahun lalu di final yang dramatis. Sekarang, hanya satu hari tersisa di musim 2022, dan itu akan menjadi hari yang sangat istimewa saat MotoE berpisah dengan Energica Ego Corsa yang telah melayani kategori dengan sangat baik selama empat tahun terakhir. – @TMCBLOG

14 COMMENTS

  1. berarti seandainya jikalau istilah kata ada pembalap MotoGP yg pengen merangkap ke WSBK dalam 1 musim dan sebaliknya boleh dong??

    yaa, walaupun motoE ini masih Europa championship sih

    • Kalo jadwal ga bentrok mungkin bisa
      Domi aja tahun lalu skip 1 race WSSP buat balap di moto e
      Ya waktu itu gap poin dia jauh juga sih tapi tahun ini dekat

    • Boleh gt membalap di kejuaraan lain? Itu manzi mbalap di supersport krn nggantiin rider absen smntra dia aktif moto2 malah kena sanksi. Ohh pasti krna nonspanish

  2. Selamat untuk domi
    Motoe & ssp udah
    Udah saatnya coba sbk tuh
    Tongkat estafet wssp yamaha gak perlu pusing udah ada baldas
    Kebetulan 2023 ada tim barunya yamaha di wsbk
    Atau gantiin nozane aja

    • Sayangnya Dominique udh dianggap terlalu tua, bahkan jauh diatas umur duo Pata Yamaha skrg. Biasa jurdun wss yg ketuaan cuma berakhir di tim independen kemudian pensiun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.