TMCBLOG.com – Kawasaki Baru saja memperkenalkan model 2023 Untuk Big Bike kelas menengah – Ninja 650 dan Z650 untuk pasar Eropa yang kemungkinan besar juga akan diperkenalkan Ke Pasar Lain seperti Asia dan Amerika. Sebagai bagian dari pembaruan, kedua Varian motor ini mendapatkan opsi warna baru. Selain itu, Kawasaki juga menambahkan Fitur Teknologi keselamatan Kawasaki Traction Control System (KTRC) pada keduanya.

Untuk pasar eropa tahun 2023, Kawasaki menawarkan Ninja 650 dalam dua pilihan warna baru ; Lime Green / Ebony dan Metallic Matte Graphenesteel Grey / Ebony. Sementara saudara kandung Ninja, Z650, mendapat tiga pilihan warna baru ;  Metallic Matte Graphenesteel Grey / Ebony, Metallic Phantom Silver / Metallic Carbon Grey dan Metallic Spark Black / Metallic Flat Spark Black.

Selain itu, keduanya juga mendapatkan sistem TC yang oleh pabrikan Jepang disebut KTRC. Sistem KTRC memiliki tiga tingkat penyesuaian.

  • Level 1 menawarkan intervensi yang lebih rendah dan hanya aktif selama akselerasi /deselerasi mendadak
  • Level 2 untuk permukaan jalan dengan traksi rendah seperti  permukaan jalan yang buruk atau jalan basah
  • Pada saat yang sama, pengendara juga dapat mematikannya sepenuhnya menggunakan Level 3.

Untuk proses pemilihan dan pengaturan, Dasbor TFT barunya yang berkemampuan interkoneksi Bluetooth memungkinkan pengendara untuk melakukan pengaktifan dalam pengaturan KTRC pilihan mereka dengan mudah.

Terlepas dari pilihan warna baru dan penyertaan sistem kontrol traksi – KTRC, Spesifikasi kedua sepeda motor sama dengan model 2022. Keduanya masih menggunakan Mesin paralel-twin berpendingin cairan 649cc dengan valvetrain DOHC 8-katup. Output tenaga dan torsi maksimum On-Crank berada di angka 68 PS pada 8.000 rpm dan 64 Nm pada 6.700 rpm.

Kedua sepeda motor ini menggunakan garpu suspensi teleskopik 41mm di bagian depan dan suspesi Monoshock Link belakang horizontal dengan penyesuaian Pra-beban / Preload. . . Saat ini kedua varian Motor ini tak ada dalam List Produk di Website KMI, namun tmcblog yakin Jika memang ada permintaan Kedua motor ini juga bisa masuk Indonesia Via Jalur CBU KMI.

Taufik of BuitenZorg| @tmcblog

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.