TMCBLOG.com – Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Decksa Almer Alfarezel, berhasil mempersembahkan podium tertinggi untuk Indonesia di ajang balapan Honda Thailand Talent Cup 2022 (TTC) seri ke-4. Pada balapan yang berlangsung akhir pekan ini (3-4/9), pebalap berusia 14 tahun tersebut berhasil menunjukkan performa balap tangguhnya dan mengalahkan pebalap tuan rumah dari Thailand di Chang International Ciruit.

Podium tertinggi didapatkan oleh Decksa pada balapan kedua yang berlangsung hari Minggu (4/9). Decka yang memulai balapan dari posisi ke-4 sempat bertarung di posisi awal dan beberapa kali harus berada pada barisan tengah pada awal jalannya balapan. Meskipun begitu, Decksa perlahan bangkit dan terus melesat ke posisi depan di pertengahan balap.

Perjuangannya berbuah manis ketika pebalap AHRT tersebut berhasil memimpin balapan di lap 12. Namun, persaingan di grup terdepan sangatlah sengit dan pemimpin balapan terus berganti hingga menjelang akhir lap. Dengan semangat juang yang tinggi, Decksa berhasil memacu Honda NSF250R tungangannya dan meraih kembali posisi pertama dan mempertahankannya hingga garis finis.

Raihan gemilang ini berhasil melengkapi hasil balapan pertama TTC yang digelar pada Sabtu (3/9) di mana Decksa menyelesaian balapan di posisi ke-6. Selain itu, hasil balapan ini menjadi raihan podium pertama kedua yang berhasil dikoleksi Decksa pada ajang TTC. Pencapaian ini juga berhasil menambah pundi-pundi poin yang dimilikinya dan menempatkan Decksa di klasemen ke-2 dengan total 103 poin.

“Konsistensi capaian positif yang dicetak pebalap binaan AHRT menjadi semangat kami untuk terus mendukung pebalap muda Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi. Kami berharap Decksa dan Chessy dapat belajar banyak dari ajang balapan ini dan terus mencetak prestasi membanggakan untuk Indonesia,” ujar General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM), Andy Wijaya.

 

“Saya sangat senang berhasil mendapatkan podium pertama untuk kedua kalinya di ajang TTC 2022 ini. Saya mendapat banyak pelajaran di balapan sebelum-sebelumnya dan berhasil meningkatkan performa untuk overtake pebalap di depan saya dan mendapat podium pertama. Mohon doa dan dukungannya agar saya dapat terus mencetak prestasi membanggakan untuk Indonsia,” ujar Decksa.

 

Sementara itu pebalap AHRT lainnya di TTC, Chessy Meilandri terus menunjukkan progres yang positif di ajang balapan ini. Pada balapan pertama, Chessy menyelesaikan balapan di posisi ke-8. Sementara pada balapan kedua, Chessy berhasil meningkatkan performa dan bersaing sengit di barisan depan dan finis di posisi ke-5.

 

TTC merupakan ajang awal para pebalap binaan Astra Honda untuk menunjukkan bakatnya di balap internasional. Di sini para talenta muda binaan ditantang untuk menunjukkan potensi dan kemampuan terbaik sebelum naik ke jenjang Asia lainnya yang lebih tinggi, bahkan sebelum masuk ke fase kelas dunia. Ajang ini menyisakan dua seri lagi yang akan dihelat di sirkuit yang sama.

12 COMMENTS

  1. pebalap indonesia kok gak pake hel KYT ya?? apa gak bebas pilih pembalapnya ya? sekelsas Enea aja pakek KYT made in INDonesia

  2. Late brakingnya bikin pembalap thai kecewa…
    Jujur kualitas ttc bukannya tiap tahun meningkat malah menurun terlihat kualitas rider thai di atc melempem

  3. Indonesian Talent cup harus diadakan juga, liat di tv one masih saja pake motor BEBEK yang penujualan udah seret dipake buat penjenjangan juga ga jelas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.