TMCBLOG.com – Selain tiga Kelas Superbike yang dihelat Di Sirkuit magny-Cours ada satu kelas kadet yang juga diselenggarakan dimana ada satu pembalap Indonesia di dalamnya. Dan Seri atau Babak yang dilakukan di Prancis ini adalah Babak pamungkas atau final gelaran balap bergengsi R3 bLU cRU European Cup 2022 dimana Pembalap tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Nugroho semenjak awal memang cukup optimis dapat meraih hasil maksimal dan akhirnnya memang ia buktikan dengan finish Podium di Prancis.

Langkah adaptasi terhadap lintasan ataupun menemukan set up terbaik pada pacuan motor Yamaha YZF-R3 yang notabene memiliki silinder 321 cc menjadi fokus utama Wahyu Nugroho di Magny-Cours. Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini belum pernah sama sekali menjalani balapan sebelumnya di sirkuit Magny-Cours yang memiliki panjang 4,411 km dengan 17 Tikungan dan trek lurus yang hanya 250 meter.

Wahyu Nugroho sendiri berhasil memperoleh posisi start di Grid 9 berkat penampilannya Yang apik di Sesi Superpole, Namun sayang ia Crash di race 1 pada Lap ke 7 dari Total 9 lap secara keseluruhan. Namun di race 2 Wahyu bertekat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Walau sempat turun ke posisi 10 setelah start, Namun wahyu mencoba sedikit demi sedikit memberikan pressure Sehingga bahkan di lap ke 5 Ia sempat memimpin balapan.

Akhirnnya Wahyu Nugroho Finish Posisi dua dan mengibarkan Merah Putih di race terakhir Musim 2022 ini dengan Jarak 1 detik-an dari pembalap Brasil Manso.

Wahyu Nugroho berhasil menempati Posisi 6 pada Championship Final Kejuaraan R3 bLU cRU European Cup 2022 dengan 121 Point dan berjarak 81 point dari Juara 2022 Valentim Enzo.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.