TMCBLOG.com – Semenjak pertama kali hadir sampai detik di mana artikel ini ditulis Yamaha XMAX series baik versi 250 maupun versi 300 boleh dibilang tidak banyak mengalami perubahan secara fisik. Nahhh, via reportase dari RideApart akhirnya diketahui penampakan motor yang mirip XMAX dan ditengarai merupakan update dari XMAX 250 atau XMAX 300.

Secara umum platform dimensinya menurut TMCBlog tidak banyak berbeda dibandingkan XMAX yang saat ini hadir. Namun bentuk headlampnya/bodywork beda tempat headlamp yang masih akan LED di-mounting terlihat berubah, lebih agresif. Lalu soba juga akan lihat bahwa ada perubahan posisi lampu sein dari awalnya di bagian side fairing bawah menjadi lebih ke atas di daerah yang menjadi cover dari windshield.

Mengenai cover dari windshield ini juga bikin kepo karena bisa saja kemungkinan kedepan Yamaha juga membenamkan motor/generator di daerah tersebut untuk membuat variasi ketinggian dari windshield yang bisa diatur menggunakan elektronik dari handlebar. Sobat juga bisa lihat penempatan kaca spion masih berada di sisi handlebar, belum di front fairing.

Sekilas dari arah samping juga memperlihatkan bahwa panel dashboard kemungkinan besar akan berubah mungkin akan menjadi full LCD digital. Sementara itu jenis suspensi depan yang full, suspsensi belakang dan bahkan bentuk knalpot dan bodywork bagian belakang terlihat tidak terlalu banyak berubah secara drastis.

Hanya mungkin pemilihan warna dari mika dari stoplampnya yang agak berubah menjadi lebih cerah. Akankah ini menjadi XMAX 250 yang juga akan dirilis Yamaha Indonesia di sini? Kita tunggu saja sob . . Mungkin di pameran IMOS 2022 nanti keluar? Entahlah.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. kalo mesinnya dikasi VVA, bakal lebih joss, power nambah n tambah irit juga, current Xmax bisa 1/30 utk dalam kota & 1/33 utk luar kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.