TMCBLOG.com – Sesi pertama dari rangkaian race weekend MotoGP Aragon 2022 tiba dengan Marc Marquez dan Joan Mir hadir setelah dinyatakan fit dari recovery pasca cedera. Trek berada dalam keadaan kering sempurna dan cukup ideal untuk menggunakan langsung ban slick bahkan untuk mencoba sedikit time attack. Sampai menit ke 20 Aleix Espargaro memimpin dengan 1:48,646. Sementara itu Marc Marquez hanya 0,5 detik lebih lambat di kesempatan pertamanya. Rekor lap time sirkuit 1:46,322 atas nama Bagnaia 2021.

Pada menit ke 25 Aleix Espargaro mengalami crash, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli keluar pit lane untuk melakukan run menggunakan sasis baru yang telah diuji sebelumnya di test Misano. Mengenai penggunaan ban di sesi pagi ini mayoritas menggunakan ban belakang medium slick dengan ban depan bervariasi antara medium dan soft.

Memasuki 10 menit terakhir lap time Aleix belum terlewati. Nakagami naik ke posisi 6 dan terus ke 4. Marc dan Fabio masuk trek dengan ban medium-medium. Dan setelah 45 menit Aleix Espargaro hadir sebagai tercepat di sesi FP1 MotoGP Aragon 2022. Marc Marquez berada di posisi 12 di Aragon pagi ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

  1. Marq tampil konservatif tanpa ganti ban, kelihatan banget sepertinya dia cuma ingin menjaga kebugaran tubuh dan melatih lengannya kembali.

    • Bukan gitu, dia mau coba motor terbaru taon ini gimana klo dibawa pake ban baru ampe bekas. Krn kebiasan pembalap top di FP1 itu dijadiin ajang cari data buat FP4. Spt kita tau FP4 biasanya dijadiin sbg simulasi racepace.

  2. Aleix Espargaro semenjak dapet cedera di kaki, kelihatan banget performa nya turun ya. Vinales juga ngga bisa diharapkan, peforma nya dari Yamaha dulu kadang bagus banget, kadang anjlok nya kebangetan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.