TMCBLOG.com – Seperti sobat Bisa lihat dari Video twitter yang dirilis oleh Tech3 KTM Moto3 di atas, ketika Adrian Fernandez mau keluar dari Box menuju ke Pit lane untuk selanjutnya masuk ke Trek sirkuit terlihat jelas hadir dua Anggota member dari team lain yakni dari team Sterilgarda Husqvarna Max Team Milik Max Biaggi menggangu Adrian dan membuat adik dari Raul Fernandez ini membatalkan Run tersebut. Kejadian ini dilihat Oleh FIM sebagai sebuah unsur kesengajaan untuk mengganggu Adrian dan FIM MotoGP stewards memberikan hukuman kepada keduanya.

Dua anggota tim Sterilgarda Husqvarna Max Team ditemukan mengganggu dan melakukan kontak dengan motor dan pebalap tim lain ( Adrian fernandez dari tech3 KTM ) dengan cara yang agresif dan berbahaya saat pebalap tersebut meninggalkan pit box di Moto3 pada sesi Q2.

Oleh FIM MotoGP Stewards Kedua anggota tim Sterilgarda Husqvarna Max Team diberi hukuman denda €2000, dan mereka masing-masing telah didiskualifikasi dari ambil bagian dalam MotoGP Australia & MotoGP Sepang – Malaysia

Kenapa Nggak di diskualifikasi di Jepang & Thailand ? Menurut Dorna, Tidak mungkin mengganti anggota tim yang bersangkutan karena imigrasi dan pembatasan perjalanan untuk dua putaran mendatang, yang berpotensi menyebabkan masalah keselamatan bagi pengendara mereka. Oleh karena itu, larangan dua balapan ini telah ditangguhkan untuk diterapkan pada Grand Prix Australia dan Malaysia.

Namun menarik karena KTM dan Husqvarna pada dasarnya berada dalam satu payung Bisnis bernama Pierer Mobility, sehingga Motifnya sendiri jadi agak membingungkan

” Perilaku yang tidak dapat diterima!
Kami secara terbuka meminta maaf kepada Tech3 Racing Team dan Adriàn Fernàndez.
Tindakan berbahaya yang diinginkan, yang tidak dapat dibenarkan dengan cara apa pun oleh kode etik kita!
Mereka yang bertanggung jawab akan diberi hukuman yang setimpal. ” – Max Biaggi

Max Biaggi di Media sosial selaku pemilik team secara terbuka sudah melayangkan permintaan maaf baik ke apda Tech3 KTM maupun Adrian fernandez – Based on dorna Info

29 COMMENTS

  1. Dari awal gerak gerik nya emang mencurigakan, satu pelaku udah berdiri di depan , yg satunya lagi di samping Adrian hampir nyabotase motornya

    Bahaya sih ini kalo sampe level staff/teknisi aja bisa dimanfaatin buat ngeganggu pembalap lain.. Dorna sekalian aja kasih hukuman diskualifikasi sampe GP Valencia, tanggung amat nyisain satu

  2. Motifnya mungkin karena Adrian fernandez adik dari raul fernandez yang nunggu towing ke Ayumu Sasaki. Tau sendiri di moto3 hasil towing bisa lompat indah dari posisi dasar ke teratas. Tapi percuma juga sih, pas race yaa kaga mampu ngimbangin racepace yang aseli kenceng. Jadilah finish disitu situ aja

    Slipstream jamak dilakukan pebalap moto3 mau yang sudah senior maupun junior, ada yang terang terangan ada yg kucing kucingan dari jauh

    Rekan Mario Aji juga sudah mulai lihai towing, ke Izan Guevara, Dll.. Dan hasilnya kebutkti mampu laptime bagus,

    Yang herannya Mario Aji towing tapi laptime kaga bisa tembus 1’58/ 1’59 kecil.. 😩😩😩
    Dan satu lagi kaga ngerti gua strateginya Mario dan crew, udah jelas susah dapet cetak laptime tajem, bukannya lakukan Long run dan gak usah nunggu towing siapa tau dapat laptime bagus setelah banyak percobaan, macam Joel kelso yang keliatan berani push sendiri.

  3. mario aji towing bukannya kedepan,malah kebelakang…😂😂😂apalagi trek lurus..gatau salah nya dmna..apa bener2 karna bodynya kah
    udah dri jaman rbrc

      • Iya nih banyak yg nyalah nyalahin body, entar bisa bisa nyalahin Tuhan kenapa bikin bodi bongsor buat Marioji 😁 padahal banyak pembalap moto3 yg bongsor juga tapi bisa sering raih poin

  4. Tahun depan jangan dikasih sewa motor ktm berbungkus husqy aja,biar ada efek jera buat tim juga agar mendisiplinkan tiap kru nya

  5. motifnya diduga utk mencegah Adrian Fernandez melakukan towing atau mungkin potensi mengganggu Sasaki yg baru aja keluar dr box, sesi saat itu yaitu sesi Q2, dan towing sgt punya pengaruh besar di moto3,

  6. Wak haji aku jadi penasaran sama karir Adrian Fernandez musim depan, masih di ktm atau didepak Wak,,?
    Soalnya Abang nya kan pindah ke Aprillia, ( kalau gak salah kan Adrian masuk Moto3 juga hasil negosiasi kerjasama KTM & Raul)

  7. Btw ewc nanti jangan lupa dibahas wak seru tuh. Tim utama Kaoskaki, sizuki, bemw mesin dan elektroniknya malah bermasalah 😅 dan r1 yart malah bikin atraksi di paddocknya, mesin meleduk wkwk

  8. saya yakin mereka ketawa2 itu.
    BTW iklan Kawasaki di blok wak haji offside tuh. gak nyerempet2 ke banner tapi ke klik mulu wkwkwkw

  9. Mau itu satu pabrik kalo udh beda tim ya beda kepentinganlah. Masa iya mentang2 satu pabrik harus saling ngalah udh tau moto3 cuma ada 2 pabrik. Udh jelas Adrian towing mulu, krunya ga terima dan berusaha ngehambat Adrian keluar pit. Pola pikir satu pabrik saling tensi dianggep aneh itu udh pola pikir naif, ngapain jg Kal Kroco dulu sensi ama Bradl ama Nakagami klo pake pola pikir satu pabrik guyub rukun, beda pembalap setim aja udh beda kepentingan, apalagi jelas2 beda tim. Kru Sasaki marah wajar, tapi kelakuannya yg ga wajar dan mencederai sportifitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.