TMCBLOG.com – Sesuai dengan rencana, PT. Astra Honda Motor pada hari ini 19 September 2022 di Plant 4, Karawang secara resmi merilis satu lagi produk baru mereka yakni New Facelift CBR250RR. Berarti memang cukup akurat info dari jurnalis Jepang pekan lalu yang sempat TMCBlog coba tulis sob. Secara umum menurut info dari beberapa media, facelift dari CBR250RR ini adalah tampilan major change pertama setelah 6 tahun diluncurkan. Menurut informasi dari Mas Aan, inti dari ubahan antara lain body sedikit lebih lebar dan makin terlihat agresif dengan perubahan bentuk fairing di bagian depan, samping dan juga buritan. Suspensi depan upside down dari Showa bertipe SFF-BP (sama seperti CBR150R-walau tentu parameter suspensinya berbeda) dan juga dibekali fitur lampu hazard.

New Facelift Honda CBR250RR kini memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Bertema “Speedy Shape”, karakter potongan-potongan tajam pa da setiap lekukan semakin menambah kesan agresif dan kecepatan layaknya motor balap. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver.

Melengkapi peningkatan performa serta pembaruan desain bodi motor, beragam fitur baru pun disematkan guna menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan sepeda motor supersport bertenaga tinggi serta beragam fitur untuk mendukung berkendara sehari-hari maupun di lintasan balap, seperti Separated Function Fork – Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter.

President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan New CBR250RR saat ini menjadi supersport 250cc terbaik di kelasnya karena performa tingginya serta ragam fitur futuristik yang mendukung pengendaranya. Perubahan terbaru berkarakter motor besar ini dapat semakin menarik perhatian pecinta sepeda motor di Indonesia.

“New CBR250RR diproduksi dengan teknologi tinggi di pabrik AHM Karawang. Pada beberapa bagian teknologi mesin ini mengadopsi tingkat akurasi seperti model Big Bike. Kami berharap dapat terus mewujudkan kualitas terbaik untuk memberikan kesenangan berkendara bagi konsumen Honda” ujar Yasuda.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan motor berforma tinggi menjadi impian para pecinta sepeda motor di Indonesia. New CBR250RR yang dikembangkan melalui proses produksi berteknologi canggih dan layanan purna jual premium di jaringan sepeda motor Honda diharapkan dapat memenuhi impian tersebut

“Keahlian putra-putra bangsa di pabrik AHM Karawang menjadi penentu utama kualitas motor supersport CBR250RR yang telah diekspor ke mancanegara dan menjadi bagian kebanggaan negeri ini. Para pecinta sepeda motor yang menyenangkan dapat merasakan langsung sensasi dan kebanggan memiliki motor berkualitas tinggi produksi anak bangsa ini di jaringan Wing Dealer Honda,” ujar Loman.

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

Sebagai motor lightweight supersport, bobot ringan dari New CBR250RR memberikan kemudahan bagi pengendaranya untuk menikmati pengalaman bermanuver yang lebih baik. Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai Top Speed hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

New CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Fitur baru pada New CBR250RR varian SP dan SP – Quick Shifter juga tampak dengan disematkannya lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

AHM menghadirkan warna baru untuk New CBR250RR varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp. 75.150.000,-. Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp. 79.200.000,- OTR (On The Road) DKI Jakarta.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

62 COMMENTS

    • Dimensi paling kecil dibanding motor sekelas. Bersanding dengan N250SL ukurannya seimbang. Teknologi terkini, ride by wire. PR tinggal putstep, posisi sudah nunduk fotstep harus mundur. Fun ride dijalan sepi 100km/Jam masih sangat nyaman dan controlable, ga berani lebih. 4 cilinder doku ga cukup.

      Note: doku menunjukan usia 🙂

  1. Good move ga banyak perubahan, facia yg sekarang sudah cakep, mesin makin kencang dikelasnya bahkan kaki kaki lebih bagus daripada yg 4 cyl😎

  2. Daripada shock usd ssf bf(gak terlalu keliatan) akan lebih baik pakai shock model lama tapi dengan bottom radial dijamin auto jengat tampilannya.ini tampilan sama kaya yg lama bahkan dengan cb150r sekalipun🤣

  3. Entah lah budeg!! Warna gelap dof masih ada, susah bener kasih warna metalik biru, merah, kuning, oren, hijau.. Atau itu warna udah dipatenkan?? Kocag..

    Liat ninja warna bervariasi ada hijau, biru, merah, …

  4. inner wingletnya emang berfungsi apa gimmick doang tuh, walaupun begitu baru terasa kalo kecepatan udah mencapai 200kpj keatas sih wkwkwk

  5. Rasio Kompresi
    11,5 : 1 (STD), 12,5 : 1 (SP | SPQS)
    Daya Maksimum
    28,5 kW (38,7 PS) / 12.500 rpm (STD) 31 kW (42 PS)/13.000 rpm (SP | SP QS)
    Torsi Maksimum
    23,3 Nm (2,4kgf.m)/11.000 rpm (STD) 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm (SP | SP QS)

  6. Ganteng dan bertenaga,namun seperti kata petinggi yamama,mau ngebut dimana? Ya udah make zx25 aja,laju pelan suara udah keren 🤣

  7. Saya sangat setuju pendapat cak iwb, sami mawon kliatannya. Meski detail banyak bedanya. Mirip ADv160. Mungkin krn segmen yang kecil biangnya. Mirip R25 jg begitu kan. Meski mukanya dibedain tapi malah blunder…harusnya sekalian ambil tampang bigbike

  8. Shape desain nya malah ternodai lipatan lipatan gak jelas, jadi malah kayak kelas mbit sporty, gak disculpting nih cuma edit di monitor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.